diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

UPAYA MENJAGA NILAI TRADISI ISLAM, PEMKAB TANJAB BARAT GELAR PAWAI TAKBIRAN IDUL ADHA

KUALA TUNGKAL– Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Disparpora menggelar Pawai Takbiran Idul Adha 1439 Hijriah, Tahun ini nilai hadiah yang diperebutkan Total hadiah 26 Juta.

Untuk juara 1 nilai uang 10 juta. Juara 2. dengan nilai 8 juta dan Juara 3 dengan nilai uang 5 juta. Serta ada juga juara favorit dengan nilai hadiah 3 juta rupiah Dengan rute menuju alun alun menuju rumah dinas wakil bupati- Panglima Cama- .Jl. kalimantan dan finish di jalan Ancol beach, Selasa (21/8)

Pawai Takbiran diikuti 7 Grup dari remaja Masjid, dan sanggar seni. Bupati H. Safrial dalam sambutannya mengatakan mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid mengumandangkan takbir memuji keagungan dan kebesaran Allah sebagai wujud rasa syukur kita kepadanya, menyambut datangnya hari raya qurban atau Idul Adha 1439 Hijriah “menyelenggarakan festival takbiran adalah upaya menjaga nilai tradisi islam disamping itu melalui festival takbiran sebagai ajang bagi generasi muda sebagai pelopor menjaga syiar islam dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat”, tutur Bupati ” kegiatan ini akan terus kita laksanakan dan akan kita jaga” tutur Bupati “Atas nama jajaran Pemerintah Daerah Bupati mengucapkan selamat idul Adha mohon maaf lahir dan Bathin”.

Hadir pada acara Wakil Bupati H. Amir sakib, Sekda H. Ambok Tuo, Jajaran Forkopimda, Kapolres, Kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, serta ratusan masyarakat yang turut hadir menyaksikan pawai takbir. (hms)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.