diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

UJIAN BERBASIS ANDROID PERDANA DI TANJABBAR DIANGGAP MEMPERMUDAH SISWA

Kuala Tungkal – Setelah melaksanakan ujian berbasis komputer, kini Madrasah Aliyah Negeri ( MAN 1 ) Tanjab Barat hari ini mulai menerapkan sistem ujian berbasis anroid untuk para siswa-siswi yang melaksanakan ujian. Selasa (18/06).

“Kita sudah melaksanakan ujian berbasis komputer, hari ini MAN 1 Tanjab Barat menerapkan ujian berbasis android,” Drs. H. Wakidi M.Pd (ketua ujian berbasis android)

Menurut dia, ujian dengan sistem berbasis android merupakan upaya untuk mempermudah siswa untuk lebih mempergunakan android lebih bermanfaat serta mempermudah sekolah yang kekurangan komputer.

“Penggunaan sistem android pada ujian dinilai positif karena memberi banyak manfaat dan kemudahan bagi sekolah jika dibanding ujian menggunakan metode lama yaitu kertas dan pensil, “katanya.

Lebih lanjut Wakidi menyampaikan pihaknya tidak khawatir terhadap potensi kecurangan yang dilakukan siswa, sebab saat perangkat mereka terkoneksi dengan server melalui kode tertentu, secara otomatis program lainnya tidak bisa dibuka.

“Pemanfaatan android untuk kepentingan pendidikan, merupakan langkah positif untuk mengurangi pandangan negatif terhadap penggunaan android oleh anak-anak hanya untuk bermain,” tutupnya.

Sementara Ahmad Ramadhani siswa kelas X MAN 1 Tanjab Barat yang melaksanakan ujian berbasis android mengatakan kalau ujian berbasis android sangat bermanfaat bagi kami, sangat praktis juga karena tidak memakan kertas.

“Ujiannya lebih praktis dan kami dapat menikmati kemajuan teknologi,” tegas Ahmad.

 

Sumber : http://radarjambi.co.id/read/2019/06/19/21567/ujian-berbasis-android-perdana-di-tanjabbar-dianggap-mempermudah-siswa/

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.