TUNGKAL HARAPAN DAN DATARAN KEMPAS RAIH JUARA II LOMBA DESA DAN KELURAHAN TINGKAT PROVINSI

KUALA TUNGKAL – Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir dan Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi yang ditunjuk untuk mewakili 114 desa dan 20 kelurahan di Kabupaten Tanjabbar, mampu meraih juara II dalam ajang lomba desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jambi Tahun 2017.

Penghargaan berupa tropi tetap dan piagam dan uang pembinaan sebesar 10 juta diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Dr. H. Fahrori Umar, M.Hum kepada Lurah Tungkal Harapan USMAN dan Kades Dataran Kempas SABAR N, pada Acara Puncak Peringatan HKG ke-45 dan BBGRM ke-14 serta gelar TTG ke-20 dan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Jambi tahun 2017 di Kawasan Percandian, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (24/10/17).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib didampingi istri Hj. Djunasih Amir, pengurus TP PKK Kab. Tanjabbar dan Kecamatan Tungkal Ilir dan Dinas PMD sebagai peserta pameran UP2K Pokja II, OPD terkait, camat Tungkal Ilir Drs. H. M. Yunus dan Camat Muara Papalik Drs. Ridwan, Camat Tebing Tinggi M. Ardiansyah, SE.

Wabup H. Amir Sakib mengaku bangga serta mengucapkan selamat atas keberhasilan Kelurahan Tungkal Harapan dan Desa Dataran Kempas yang mampu membawa nama baik Tanjabbar ditingkat Provinsi.

“Keberhasilan meraih juara II agar diadikan pemacu dan motivasi untuk bisa terus dipertahankan hingga bisa juara I kedepan,” ujar wabup.

Sementara Lurah Tungkal Harapan Usman, menuturkan sangat senang dan berbangga hati atas torehan prestasi tersebut sehingga Kelurahan Tungkal Harapan mampu ikut serta mengharumkan nama Kabupaten Tanjabbar.

Raihan itu tentunya telah melalui berbagai tahapan persiapan dan penilaian, baik secara administrasi dan tinjauan lapangan yang dilakukan tim penilai dari Provinsi Jambi.

“Rasa lelah serta kerja keras kami dan pihak terkait lainnya untuk mempersiapkan lomba tersebut telah terbayar dengan membanggakan,” tuturnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.