TK YPMM GELAR SYUKURAN DAN TERBANGKAN LAMPION UDARA ATAS JUARA II LOMBA UKS NASIONAL 2017

TEBING TINGGI – Keluarga Besar Taman Kanak-Kanan (TK) Yayasan Pendidikan Mayang Magurai (YPMM) Tebing Tinggi menggelar syukuran dan doa bersama atas keberhasilan sekolah tersebut meraih juara II Lomba Sekolah Sehat Nasional Tahun 2017.

Acara syukuran dan do’a bersama ini digelar di halaman sekolah setempat, Selasa (26/9/17) lalu.

“Alhamdulillah, pada hari yang penuh berkah ini penghargaan “Best Performance” telah kita peroleh. Mudah-mudahan kita bisa mempertahan penghargaan ini di tahun-tahun selanjutnya. Karena iniah kita gelar syukuran,” ujar Ibu Rupiarti Kepala TK YPMM, Selasa.

Dikatakan, ibu Uik sapaan akrabnya, kategori penghargaan Best Performance merupakan penghargaan sebagai sekolah TK yang telah berhasil menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terhadap anak didik sejak dini.

Acara ungkapan rasa syukur juga dimeriahkan dengan pelepasan lampion terbang secara bersama-sama dari Majelis guru, anak didik orang tua anak serta warga TK YPMM.

“Pelepasan lampion keudiara sebagai sesuatu yang baru saja belum pernah dilakukan selama ini, jadi kita lakukan kali ini,” ujarnya.

Hadir juga Ketua Yayasan TK YPMM Ir. Juken Hendri, MM, pihak Puskesmas, UPTD Pendidikan, pihak Kecamatan dan Kelurahan Tebing Tinggi, keluarga besar YPMM dari TK, SD SMP dan SMA YPMM.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Penghargaan Juara II Loma UKS telah diterima oleh ibu Rupiarti, S.Pd, Kepala TK YPMM Tebing Tinggi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin, MA di Hotel Kartika Candra Jakarta, Kamis (18/8/17).

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.