TINJAU UN, BUPATI HARAP PESERTA LULUS 100%

KUALA TUNGKAL,- Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SLTP, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H Safrial MS meninjau pelaksanaan UN dan memberikan semangat kepada para pelajar di beberapa sekolah, Selasa (10/5).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Barat Wahidin, Plt Sekda H. Firdaus Khatab, Asisten Ekbang Syafriwan dan Anggota Komisi III DPRD H. Abdul Hamid, Bupati memulai kunjungan di SMPN 2 Kuala Tungkal dilanjutkan ke SMPN 1 Kuala tungkal, MTSN Kuala Tungkal, MTS PHI, dan terakhir di SMP Xaverius.

Bupati berharap pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SLTP tahun ini dapat berjalan dengan sukses. “Harapan saya tidak ada yang tidak lulus. Mudah-mudahan semua lulus 100% dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam meraih cita-cita sebagai generasi bangsa,” ujar Bupati kepada siswa di setiap sekolah yang dikunjungi.

Menurut Bupati hasil kelulusan akan menjadi bahan evaluasi keberhasilan atau kegagalan pendidikan di Tanjab Barat. Sekaligus menjadi bahan pembenahan kedepan agar kualitas pendidikan di di bumi serengkuh dayang serentak ke tujuan ini terus meningkat.

Sementara menurut Kadis Pendidikan Tanjab Barat, UN SMP sederajat tahun pelajaran 2015/2016 diikuti sebanyak 5.000 peserta. Mereka terdiri dari SMP 3.259 peserta, MTs 1.741 peserta yang terdaftar dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT). Serta 342 peserta dari Paket B/Wustha dan 10 PKBM/Wustha. Sedangkan sekolah penyelenggara sebanyak 47 sekolah, 44 SMP dan 3 MTs.

 

Add Comment