TINJAU POS IMUNISASI, BUPATI BERHARAP TANJABBAR BEBAS CAMPAK DAN MR

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, DR. Ir. H. Safrial, MS mengunjungi MTSN 1 Kuala Tungkal, kamis (2/8) dalam rangka meninjau pelaksanaan imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR).

Disampaikan Bupati dirinya menargetkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus bebas dari Campak dan Rubella. “Kegiatan imunisasi ini kita selenggarakan dari awal agustus sampai dengan september 2018 sebagai salah satu upaya pemkab mensukseskan program nasional dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat. Tujuannya agar Tanjabbar terbebas dari Campak dan Rubella,” terang Safrial.

 

 

Berkenaan dengan hal ini Bupati H. Safrial menghimbau kepada seluruh orang tua dan para guru untuk membawa anaknya yang berusia 9 bulan sampe dengan 15 tahun berimunisasi.

Ditambahkannya selain wajib bagi semua masyarakat, pemerintah juga berkewajiban mengupayakan imunisasi dilakukan secara tuntas.

 

 

Bupati juga meminta peran aktif guru dan kepala sekolah. “Bagi siswa siswi yang tidak masuk saat melaksanakan vaksinasi di sekolahnya. Kepala Sekolah dan guru harus berperan aktif untuk menjemputnya dan mengupayakannya,” pesan Bupati.

Salah satu siswa MTSN 1 Kuala Tungkal Farha  mengaku baru mengetahui penyakit rubella yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Dirinya mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini kepada pemkab.

“Setelah adanya kampanye imunisasi ini saya baru tau kalau ada penyakit namanya rubella dan ternyata penyakitnya seperti campak. Mudah-mudahan dengan adanya imunisasi ini kami terhindar dari penyakit berbahaya dan mematikan ini, Terima kasih pak Bupati dan pemerintah,” ujarnya.(hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.