diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

TINGKATKAN INVESTASI, PEMKAB TANJAB BARAT GANDENG ANTARA

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat, Jambi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Layanan Informasi Publik, Selasa (3/9).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial bersama Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi disertai Kepala Dinas Kominfo Tanjabar, Taharuddin dan CEO Antara Digital Media, Darmadi di Wisma Antara, Jakarta.

Safrial mengatakan, adanya kerjasama dengan ANTARA bisa memberikan informasi bagi perkembangan kemajuan daerah, menjadi perekat informasi dan diharapkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa dikenal hingga mancanegara.

“Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu Kabupaten di wilayah Jambi yang memiliki potensi perkebunan dan kelautan yang sangat besar. Daerah kami merupakan penghasil nomor tiga kelapa terbesar di Indonesia, kopi dan kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO),” ujarnya.

Lebih lanjut, adanya MOU dengan ANTARA juga bisa memberikan gambaran kepada para investor bahwa Tanjung Jabung Barat memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar untuk dikembangkan.

“Investor bisa menanamkan modalnya untuk membangun industri hilir CPO dengan membuat produk turunan seperti minyak goreng, sabun dan produk kosmetik,” paparnya.

Selain potensi perkebunan tambah Safrial, potensi wisata di Tanjung Jabung Barat sangat menarik.

“Kami memiliki hutan mangrove di Pangkal Babu yang memiliki daya tarik bagi wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara,” tuturnya.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media, Darmadi, mengungkapkan pihaknya memiliki kewajiban dalam menyampaikan informasi kepada publik dan sekaligus meredam penyebaran berita hoaks.

“Tujuannya agar masyarakat dapat memiliki persepsi yang sama dengan pemerintah pusat dan daerah,” tegasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.