KECAMATAN KUALA BETARA LAKSANAKAN MUSRENBANG DI BAPPEDA

KUALA BETARA – Musrenbang tingkat Kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat berbasis aplikasi elektronk (e-Musrenbang) mulai bergulir sejak 22 Januari 2018 kemarin dimulai di Kecamatan Tungkal Ulu.

Pemkab Tanjab Barat telah berupaya meningkatkan rencana pembangunan lewat e-Musrenbang. Melalui peran elektronik diyakini dapat memberikan hasil yang lebih baik dalam merencanakan pembangunan Kabupaten Tanjab Barat ke depannya.

Namun sepertinya aplikasi e-musrenbang ditengarai belum dapat akses di Kantor Kecamatan Kuala Betara yang akan menggelar Musrenbang pada 24 Januari 2018 esok, dikarenakan terkendala dengan jaringan internet. Akibatnya Musrenbang dilaksanakan di Kantor Bappeda ka Tanjab Barat.

“Kecamatan Kuala Betara terkendala jaringan internet, maka kita melaksanakan Musrenbang di Kantor Bappeda,” ujar Camat Kuala Betara, H. Hery Putra Syam, SE, Selasa (23/01/18).

Sebab untuk melakukan imput data ke e-musrenbang harus mengakses web e-musrenbang tentunnya dengan adanya koneksi jaringan internet. Sedangkan Kecamatan Kuala Betara belm ada jaringannya.

“Akses Internet tidak mendukung. Karena proses input data diaplikasi yang nantinya dikirim ke server tidak bisa,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada Dinas Kominfo agar bisa mengakomodir jaringan internet ke Kantor Camat Kuala Betara. Agar taun mendatang Musrenbang menggunakan aplikasi e-musrenbang bisa di laksanakan di Kuala Betara.

Kepala Bappeda Tanjab Barat Ir. H. Firdaus khatab, MM melalui Kasubbid Data Evaluasi dan Pelaporan Sawalddin F Tanjung, SE, M.Si membenarkan jika Kecamatan Kuala Betara akan Musrenbang di Bapprda

“Saat ini baru Kecamatan Kuala Betara yang sudah koordinasi dengan Beppeda terkait hal itu. Untuk Kecamatan lainnya belum ada,” ujarnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment