TANJABBAR SIAPKAN EMPAT KECAMATAN UNTUK LOMBA 10 PROGRAM PKK TINGKAT PROVINSI JAMBI, HARI INI DINILAI

KUALA TUNGKAL – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyiapkan 4 Kecamatan untuk mewakili lomba penilaian realisasi 10 Program Pokok PKK dalam rangka Peringatan HUT HKG ke-45 dan BGGRM ke-14 sekaligus TTG dan HKN Provinsi Jambi tahun 2017.

Demikian itu diungkapkan Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar Hj. Cici Halimah Safrial, SE melalui Sekretaris TP PKK Kab. Tanjabbar Marhalim, SE, disela mendampingi Tim Penilai Pokja 1 TP PKK Provinsi Jambi di Kelurahan Tungkal Harapan, Minggu (22/10/17).

Keeempat Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Tungkal Ilir, Bram Itam, Muara Papalik dan Tebing Tinggi. Masing-masing kecamatan mewakili 5 indikator dari 4 pokja yang dilombakan. Kemudian Kelima indikator yang dilombakan dan dinilai hari ini serentak kata Marhalim, terkait Administrasi sekretariat PKK, kedua Pola Asuh Anak dan Pembinaan anak Remaja, UP2K, Hatinya PKK dan IVA Test.

“Kecamatan Tungkal Ilir untuk mewakili Pokja 1 di Kantor dan wilayah Kelurahan Tungkal Harapan, terkait Adm PKK dan Pembinaan anak remaja oleh Ny. Sukmabakti Saman dan Rika Oktavia didampingi oleh Ketua III TP PKK Tanjabbar Ny. Adida Budi dan Hj. Nurasiyah Hamid, S.Pd.I selaku Ketua Pokja 1.

Kecamatan Bram Itam untuk Pokja 2 yakni di Desa Bram Itam Kanan terkait UP2K. Tim penilai didampingi oleh Waket V Ny. Zabur sekaligus membidangi Pokja 2 dan Ketua Pokja 2 Ny. Zuelva Sahrial.

Kecamatan Muara Papalik untuk Pokja 3 di Desa Kemang Manis terkait HATINYA PKK. Tim penilai Provinsi didampingi oleh Ir. Selamet Aprijanto.

Kecamatan Tebing Tinggi untuk Pokja 4 di Puskesmas Pijoan Baru terkait IVA test, tim penilai didampingi Ny. Lenny Triana Jeters selaku Waket IV sekaligus membidangi Pokja 4,” urainya.

Untuk pengumuman pemenang lomba sendiri lanjutnya, akan diumumkan pada Acara Puncak Peringatan HUT HKG ke-45 dan BGGRM ke-14 sekaligus TTG dan HKN Provinsi Jambi tahun 2017. Untuk puncak peringatan dipusatkan di Candi Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jambi pada 24 Oktober 2017.

“Kita berharap semoga dari 4 Kecamatan yang dinilai hari ini, TP PKK Kab. Tanjabbar terpilih sebagai yang terbaik dalam capaian dan realisasi 10 Program Pokok PKK Tingkat provinsi Jambi tahun ini,” harapnya.

Tim Pinilai Pokja 1 Provinsi Jambi, tiba di Kampung Al-Falah disambut dengan kesenian tradisional arakan sahur yang dikombinasi angklung dan alat modren yang dikreasi para remaja Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir.

Di tempat ini, 6 orang Tim Penilai Pokja 1 TP PKK Jambi yang dipmpin oleh Waket IV PKK Jambi Dra. Luthpiah Aziz, mengunjungi Pelabuhan LASDP untuk melihat tersedianya tempat menyusui. Sedangkan Ny. Hj. Nuasiah Hamid meninjau realisasi 10 program kerja TP PKK Tanjabbar di Kampung Al-Falah Kelurahan Tungkal Harapan diantaranya Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan anak Kelompok remaja yang didukung Dinas/SKPD terkait.

Kemudian mengunjungi sanggar seni dan kreativitas remaja serta stan pameran foto dan teknologi serta prestasi berbentuk tropi dan piagam oleh remaja masjid Al-Falah.

“Kita banga disambut warga Kampung Al-Falah dengan kesenian tradisional arakan sahur dikombinasi alat modren,” ucapnya Hj. Nursiah.

Menurutnya, khusus Pokja I menilai TP PKK Kab. Tanjabbar hasilnya cukup memuaskan. Kemudian pembinaan yang telah dilakukan telah dirasakan masyarakat manfaatnya.

“Mudah-mudahan sesuai harapan Tanjabbar bisa jadi juara,” pungkasnya.

Demikian pula Tim Penilai ADM Sekretariat pada penilaian ini mengunjungi pelabuhan LASDP untuk melihat tersedianya tempat menyusui.

Terlihat hadir mendampingi tim penilai Pokja 1 PKK Jambi, Camat Tungkal Ilir Drs. H. M. Yunus, Lurah Tungkal Harapan, Saman serta pengurus TP PKK Kabupaten/Kecamatan dan Kelurahan Tungkal Harapan.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.