TANJAB BARAT TERIMA KUNJUNGAN TIM PENILAI LOMBA UKS DARI KEMENDIKBUT RI

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi Drs. H. Amir Sakib mendampingi Tim verifikasi penilai sekolah sehat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) pusat mengunjungi infrastruktur unggulan Kabupaten Tanjabbar, yakni Pelabuhan Roro dan Water Front City (WFC) Kuala Tungkal, Selasa (11/7) pagi.

”Saya kaget melihat pembangunan yang pesat sekali di Tanjung Jabung Barat. Sepuluh tahun lalu saya kesini masih biasa biasa, sampai pangling melihat kota ini (Kuala Tungkal), berarti pertumbuhan ekonomi nya cukup baik,”kata Pribowo, Tim penilai verifikasi sekolah sehat dari Kemendikbud RI.

Priwibowo menjelaskan, Kunjungan kerja pihaknya ke Tanjabbar adalah untuk melakukan verifikasi terhadap satu sekolah di Kabupaten Tanjabbar yang berhasil masuk nominasi untuk pemenang lomba UKS (usaha kesehatan sekolah) tingkat nasional.

Ia menjelaskan, sekolah di Tanjabbar yang masuk nominasi pemenang sekolah sehat nasional tersebut adalah Taman Kanak-Kanak Yayasa Pendidikan Mayang Mengurai (TK YPMM), salah satu TK yang berkedudukan di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjabbar.”Ada 6 Kabupaten/Kota yang masuk nominasi TK di Indonesia, dan salah satunya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjabbar, Drs.H.Amir Sakib mengungkapkan, dirinya berharap dengan adanya kunjungan tim verifikasi penilaian lomba UKS dari Kementrian Pendidikan Pusat tersebut, TK YPMM dapat meraih juara satu lomba UKS tingkat nasional.”Saya mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat dalam kesempatan ini mendampingi tim verifikasi lomba usaha kesehatan sekolah dari pusat untuk melihat TK YPMM yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Mayang Mengurai di Kecamatan Tebing Tinggi WKS. Kita berharap bisa mendapat juara satu. Itu harapan kita,”kata Wakil Bupati yang dikenal tegas dan bersahaja ini.

Amir Sakib mengaku bangga dengan prestasi TK YPMM yang berhasil mewakili Provinsi Jambi dalam lomba UKS tingkat nasional.”TK YPMM ini wakil Provinsi Jambi untuk lomba UKS tingkat Nasional dari TK, dan SMA nya dari Kabupaten Merangin. Ada dua yang mewakili Jambi,”tandas Wabup. (eco)

 

Sumber : Rakyat Jambi

Add Comment