diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

TANJAB BARAT IKUTI FESTIVAL BATANG HARI

Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ikut berpartisipasi pada Festival Batang Hari 2019 di Ancol Kota Jambi, acara dimulai dari tanggal 21 s.d 25 September 2019.

Turut hadir pada acara pembukaan diantaranya Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Agus Sanusi.

Festival Batang Hari adalah Festival Tradisional Daerah Jambi yang merupakan Tradisi Anak Negeri yaitu, Kesenian, Kuliner dan Permainan Tradisional.

Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi, dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa Festival Batang Hari tidak semata sebagai ajang promosi wisata Jambi, akan tetapi juga menggali segala potensi yang dimiliki.

Selain itu, festival Batang Hari lahir dari rasa optimisme, melihat potensi yang begitu besar pada potensi pariwisata, kesenian dan nilai-nilai budaya yang di miliki oleh daerah.

Tarian tradisional yang ditampilkan dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu malam Tari Inai ,Tari Arakan Sahur, sedangan kuliner menyuguhkan Jus Pinang Muda dan Permainan Tradisional Enggrang Trerompa Panjang.

Saat diwawancarai Kepala Bidang Kebudayaan Rahimah Mengatakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengikuti Festival Batang Hari setiap tahun nya, dengan penampilan kesenian, makanan, dan permainan tradisional yang berbeda-beda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.