diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

TAHUN 2019 INI, PEMKAB TANJAB BARAT REALISASIKAN RUANG TERBUKA HIJAU

Kuala Tungkal – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, mencanangkan program Ruang Terbuka Hijau (RTH). Direncanakan RTH di sebelah alun-alun Kota Kuala Tungkal tersebut terealisasi tahun ini.

Rajiun Sitohang, Kepala BKAD Tanjab Barat mengatakan, saat ini proses atau tahapan dalam membuat RTH tersebut sedang berjalan.

“Tahun ini akan terealisasi, saat ini sedang proses,” katanya, belum lama ini.

Proses itu kata Rajiun, meliputi pembebasan lahan melalui surat persetujuan gubernur untuk salah satu bangunan milik provinsi yaitu dinas kehutanan.

“Itu (Dinas Kehutanan) sudah dikasih ke kita. Sudah ada persetujuan hibahnya, tinggal transaksinya,” tutur Rajiun Sitohang.

Serah terima tanah ke Pemkab Tanjab Barat dan mendapatkan hibah, karena pihaknya telah lima kali mengeluarkan surat permohonan.

“KPPN, kantor pos akan kita pindahkan juga. Kemarin sudah membuat surat ke Jakarta. Menteri keuangan dan direktur kantor pos melalui bupati. Sudah kita sampaikan,” ungkapnya.
Pantauan di lapangan, beberapa bangunan yang berada di lokasi RTH tersebut telah dirobohkan, seperti bangunan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) yang lama.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.