SUDAH CAPAI 85 PERSEN, BPPRD TANJAB BARAT YAKIN REALISASI PBB BISA PENUHI TARGER

KUALA TUNGKAL – Upaya Pemkab Tanjab Barat untuk menggenjot pendapatan asli daerah dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada tahun 2017 sepertinya berjalan sesuai harapan. Dari plafon target pendapatan yang ditargetkan, saat ini hampir terpenuhi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tanjab Barat Yon Heri, SP, ME. Ia menuturkan per Oktober 2017 ini telah terealisasi 85 persen atau sebesar Rp 4,65 miliar dari proyeksi Rp 5,5 miliar.

Yon Heri optimis, angka tersebut dipastikan masih bisa mengalami peningkatan dengan sisa waktu satu bulan kedepan. Jumlah tersebut didapatkan lebih dari 95.242 wajib pajak yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

“Artinya masih tersisa sekitar 15 persen atau sebesar Rp 850 juta untuk memenuhi target tersebut. Sisa waktu satu bulan hingga akhir tahun anggaran akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kekurangan ini,” ujarnya yakin.

Dikatakan Yon, bahwa PBB merupakan salah satu potensi pendapatan daerah yang cukup potensial untuk mendukung pembangunan daerah.

“Karena itu, BPPRD akan menggenjot penerimaan PBB ini dengan melibatkan pihak kecamatan, kelurahan dan desa,” tukasnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment