STATUS JALAN TELUK NILAU AKAN DIUSULKAN JADI JALAN NEGARA

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, mengungkapkan akan mengusulkan sejumlah jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Tanjabbar menjadi jalan negara (Nasional).

Salah satu jalan dimaksudkan oleh Bupati Safrial tersebut ialah jalan Teluk Nilau dan jalan Tebing Tinggi yang saat ini statusnya sebagai jalan Provinsi.

“Hal itu, agar akses ke seluruh sentra perekonomian di Tanjabbar membaik. Termasuk, jalan-jalan kabupaten statusnya juga akan diusulkan menjadi jalan provinsi,” ungkap Bupati Safrial usai menghadiri rapat parippnran di Gedung DPRD Tanjab Barat, Kamis (02/11/17).

“Kedepannya akan kita usulkan jalan tersebut sebagai jalan nasional termasuk jalan dari Tebing Tinggi ke Bukit Bakar Kecamatan Renah Mendaluh, sehingga kedepannya seluruh jalan di Tanjabbar yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat pedesaan, bisa terpenuhi,” ujar Safrial.

Menurut Bupati Safrial, jalan-jalan yang diusulkan sudah memiliki pertimbangan secara rasional. Ruas tersebut, lanjutnya, merupakan penghubung antar kabupaten yang berada di sebelah barat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kalau ini terbuka, jadi orang Mersam, Tebo dan daerah terdekat lainnya jika mau ke Batam ingin membawa kendaraan bisa melewati kabupaten kita ini, sehingga pelabuhan roro kita akan berungsi lebih optimal,” terangnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment