STAF AHLI BIDANG PEMERINTAHAN HADIRI ISTIGHOTSAH AKBAR

KUALA BETARA – Di Majelis Ta’lim Al-Ihsan Utama parit II Kuala Indah Kecamatan Kuala Betara,Kamis(1/3/18). Selain Istighotsah Akbar acara ini juga sekaligus memperingati Haul Kh.Abdul Malik Ihsan ke-12.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan oleh staf ahli bidang pemerintah Muhammad Arif mengatakan Pemerintah menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan istighotsah akbar ini, khususnya kepada majelis Ta’lim Al-Ihsan Utama Parit II Kuala Indah yang mempunyai perhatian besar terhadap kehidupan ummat,daerah,bangsa dan negara dengan mengadakan istighosah ini. Seperti yang diketahui istighotsah biasa diartikan dengan berdoa akan tetapi bila disebut kata istighotsah konotasinya lebih dari sekedar berdoa. Istighotsah sering dilakukan secara kolektif dan biasanya dimulai dengan wirid-wirid tertentu terutama istighfar.

Melalui momentum pelaksaan istighotsah ini, mengajak untuk berdoa kepada Allah memohon perlindunganNya karna bangsa ini tengah menghadapi tantangan dari luar seperti pengaruh global yang buruk, yang menyangkut politik,ekonomi, maupun sosial budaya. Dan untuk tantangan dari dalam adanya kelompok kelompok yang ingin merusak dan menghancurkn tatanan kehidupan bangsa. Acara Istighosah dan Haul ini sendiri menghadirkan penceramah ustad Kh. Agus Bakrie Abdul Azis dari Kediri Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Kuala Betara.kabag Kesra. Kepala Desa Kuala Indah. Pengurus Majelis Taklim Al-Ihsan Utama.(Ateng)

Add Comment