SI JAGO MERAH HANGUSKAN RUMAH WARGA DI DESA KAYU ARO

KUALA TUNGKAL – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjab Barat. Kali ini menimpa rumah Bapak Trisula (38) warga Parit 6, RT 011, Desa Sungai Kayu Aro, Kecamatan Senyerang, Sabtu (09/12/17) sekitar pukul 19.00 Wib.

Saat karena saat kejadian Trisula bersama istrinya Siti Maryam dan anaknya Ahmad WY tengah tidak berada dirumah kebetulan setelah solat magrib ketempat keluarganya di Mekar Jati.

“Kebakaran setelah magrib, dugaan sementara api dari kompor gas,” ungkap Camat Senyerang Reza Fahlevi, SE, Minggu (10/12/17).

Camat menjelaskan, api pertama kali diketahui oleh adiknya yang kebetulan bertetanggal (sebelah rumah) agak jauh jaraknya. Adiknya inilah yang meminta bantuan warga melakukan pemadaman. Warga yang datang dengan alat pemadam manual tak mampu berbuat banyak karena api telah membesar menguasi badan rumah.

“Tidak ada korban jiwa pada persitiwa ini, namun harta benda tak ada yang terselamatkan. Bahkan surat maupun dokumen berharga lainnya ikut terbakar,” terang Camat diamini oleh Kades Kayu Aro, Sutiman.

“Akibat kebakaran ini kerugian diperkirakan mencapai Rp 45 juta, kejadian ini sementara telah dilaporkan ke Pusdatin BPBD melalui grup WA,” tukasnya.

Sementara Kades Kades Kayu Aro, Sutiman menambahkan saat ini warga tengah gotong royong membersihkan pung-puing rumah dan membantu untuk pembangunan kembali secara swadaya.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment