diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

SELESAI TC, KAFILAH MTQ TANJABBAR KEMBALI DIBERI PEMBINAAN

Kuala Tungkal – Untuk meningkatkan kualitas Qari’ dan Qari’ah, Pemkab Tanjabbar melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tanjabbar, melakukan pembinaan secara bertahap terhadap 66 kafilah MTQ yang dipersiapkan bertarung di MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 201 7 ini.

Informasi yang diihimpun pembinaan akan dilakukan sebanyak 6 tahapan. Untuk pembinaan tahap I dilaksanakan sejak tanggal 08 hingga 11 April 2017 mendatang di aula Hotel Masakini Kuala Tungkal.

Kabag Kesra dan Keagamaan melalui Kasubbag Kegamaan H. Zaenuddin, S.Sos, mengungkapkan pembinaan dilakukan mencakup tiga hal, berupa Tilawah, Tahfidz dan tulisan. Dengan dilakukannya pembinaan secara bertaha tersebut, mutu bacaan, tulisan (khat) hapalan dan pemahaman isi Al-Qur’an dapat dimiliki para Qari’ Kabupaten Tanjung Jabung Barat menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada minggu keempt bulan Juli mendatang.

“Selain jangka panjang itu, untuk jangka pendeknya peserta pelatihan berkala ini dibina untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an,red) MTQ Tingkat Provinsi Jambi Juli mendatang di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, “ujar Zaenuddin, disambangi di ruang kerjanya Kantor Bupati, Senin (10/4/17) pagi.

Ia menambahkan, pembinaan tersebut lanjutan dari TC tahap 1 dan 2 yang telah dilaksanakan sebelumnya. Pembinaan ini akan dilakukan sebanyak 6 kali. Tahap I ini diikuti oleh 66 peserta secara keseluruhan dan 10 orang pelatih pusat dan lokal.

Sumber : Lintas Tungkal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.