SEKJEN KOMINFO HARAPKAN CPNS JADI FASILITATOR DAN AKSELERATOR

Jakarta, Kominfo–  Menjadi pegawai negeri dikatakan Sekretaris Jenderal Rosarita Niken Widiastuti merupakan bentuk pengabdian kepada negara, karena kontribusi dan kerja keras mereka dalam memberikan pelayanan prima akan memudahkan masyarakat. Sekjen Niken mengharpkan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) bisa menjadi fasilitator dan akselerator dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemerintah memang bertugas sebagai regulator yang membuat peraturan-peraturan, tapi di Kementerian Kominfo tidak hanya sebagai regulator. Kita juga bertugas sebagai fasilitator dan akselerator guna menunjang pelayanan yang lebih baik,” ucap Niken saat memberi Pembekalan dan Orientasi kepada 182 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Kementerian Kominfo di Ruang Anatakupa Jakarta, Senin (11/3/2019).

Sekjen Niken menyontohkan, memasuki era digital 4.0, Kominfo merespons dengan membuat aturan terkait digitalisasi. Tujuannya tak lain untuk mendorong masyarakat industri, supaya bisa terus meningkatkan kapasitasnya.

“Kementerian Kominfo tidak hanya menyiapkan SDM untuk Satuan Kerja (Satker) di Kominfo tetapi juga SDM secara menyeluruh. Khususnya generasi muda dengan berbagai program-program, maka tentu di era 4.0 ini Kominfo berkomitmen untuk menyiapkan SDM berkualitas dalam pengembangan industri di Indonesia,” papar Niken.

Lebih lanjut Sekjen Kominfo menjelaskan saat ini banyak generasi muda berkecimpung di dunia industry dengan mengembangkan perusahaan startup. Melihat semangat dan rasa optimisme dari kaum muda, Kementerian Kominfo turut mendorong upaya tersebut melalui program 1000 startup digital.

“Kementerian Kominfo memfasilitasi 1000 Startup. Kami buka pendaftaran bagi anak bangsa untuk membuat dan mengembangkan startup. Setelah itu Kominfo memberikan pelatihan tentang industri digital,” imbuhnya.

Pada akhir sambutannya Sekjen Niken mengucapkan selamat kepada para CPNS yang terpilih dan berharap mereka bisa mengikuti tahap demi tahap untuk mendapatkan status sebagai PNS dan mampu bekerja keras untuk bangsa dan negara.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik semua yang terpilih sebagai calon pegawai negeri sipil. Di antara ratusan ribu bahkan jutaan para pendaftar, kalian adalah generasi muda terpilih sebagai ASN di Kominfo, yang mengabdi untuk negara yang kita cintai ini,” ujar Niken.

Orientasi dan pembekalan CPNS Kominfo yang akan dihelat selama lima hari ini akan menghadirkan berbagai narasumber dari Badan Narkotika Nasional, KPK, BPIP, BPJS dan Taspen.**

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.