SEKITAR 2 HEKTAR LAHAN KOSONG DI SUNGAI NIBUNG TERBAKAR

Kuala Tungkal – Sekitar 2 hektar lahan kosong di RT 08, Sungai Tiram, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat terbakar, Minggu (16/4/17) sekitar pukul 17.00 Wib.

Asap mengepul membumbung tinggi membuat kaget warga sekitar. Api yang memakan bahan kering itu baru dapat dipadamkan sekitar pukul 19.45 Wib, oleh Tim Pemadam dan TRC BPDB Tanjung Jabung Barat, dibantu personil BKTM dan Babinsa serta Pol PP dan warga sekitar.

Informasi di sekitr TKP menyebutkan, bahwa lahan yang terbakar itu, sebelumnya terdapat daun Nipah yang ditebang oleh pekerja lahan sudah kering dan mudah terbakar tersebut disinyalir ada yang membakar.

Plt. Kepala BPBD Tanjab Barat H. Erwian, mengatakan lahan kering tersebut memang mudah terbakar, seperti ada yang membakar, tidak mungkin terbakar dengan sendirinya,” ujar Erwin.

Lurah Sungai Nibung Misbah, S.Sos.I dikonfirmasi membenarkan terjadinya kebakaran lahan kosong. Lahan kering dan angin kencang memicu api dengan cepat menjalar dan menyulitkan upaya pemadaman saat itu. “Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini. Kita serahkan kepada pihak Kepolisian untuk mengungkapnya,” ungkapnya.

Terpisah, Yasmin, Ketua RT 08 Sungai Tiram, mengatakan yang terbakar tersebut selus yang ditebas (pepohonan nipah yang ditebang red), milik H. Ottih, informasinya sekitar 2 hektaran, kalau total seluruh lahan kosong itu sepuluhan hektar, “infonya demikian dari pemilik lahan,” pungkasnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.