SEKDA TINJAU KEBAKARAN RUMAH WARGA DI BAHARI UJUNG, INI PESANNYA

KUALA TUNGKAL – Sekdakab Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM, MSi meninjau kebakaran hebat di jalan Bahari Ujung RT 12 yang menghanguskan belasan rumah pada Kamis (16/11/17) Dini hari sekira pukul 04.00 Wib.

Turut mendampingi Sekda, Kadis Sosial Drs. Saifuddin MM, Sekcam Tungkal Ilir Iriyanto, S.IP, Lurah Kampung Nelayan Suhaimi, S.Pd.I, Danramil Tungkal Ilir KAPTEN Rohandi dan sejumlah OPD lainnya.

Saat peninjauan rumah korban kebakaran yang tampak sudah rata dengan tanah, Sekda selain menyampaikan keperhatinannya, ia berharap peristiwa itu dapat menjadi pelajaran bagi warga dengan senantiasa mengecek Instalasi listrik dirumah.

“Agar peristiwa ini tidak terulang, jadikan musibah ini sebagai pelajaran, sering-seringlah mengecek Instalasi rumah masing-masing. Lakukan perawatan minimal  setiap 3 tahun sekali,” jelas Sekda didampingi Lurah Kampung Nelayan Suhaimi, S.PdI di lokasi.

Dikatakan Sekda, belajar dari musibah kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik.

“Untuk itu, kita imbau seluruh masyarakat untuk rutin mengecek semua kabel apakah masih bagus atau sudah rusak. Perhatikan betul-betul, jangan sampai kita tertimpa musibah kebakaran,” tambah Sekda.

Informasi dilapangan menyebutkan kebakaran diketahui warga sudah membesar sekitar pukul 04.00 WIB. Api baru dapat dikuasi oleh tim pemadam dari Dinas Pemadam dan Penyelamatan dan Yayasan Budi Luhur, BPBD dan gambungan TNI-Polri serta warga setempat sekitar pukul 05.32 Wib.

Pusat Data Informasi BPBD Kabupaten Tanjab Barat menyebutkan, Akibat amukan api disuasan hening itu, 7 rumah dan 2 bedeng 6 pintu ludes rata dengan tanah sera 3 rumah rusak.

“Tidak ada korban dalam insiden ini, namun sedikitnya 17 KK atau 60 jiwa kehilangkan tempat tinggal,” terang Kalak BPBD Tanjab Barat Ir. H. Erwin melalui Koordinator Pusdatin BPBD Syafun Anawr, S.AP.

Lurah Kampung Nelayan, Suhaimi menyebutkan api bermula diketahui berasal dari salah satu rumah, api dengan cepatnya api merembet dan membakar belasan bangunan yang mayoritas terbuat dari papan.

“Kejadian ini sangat cepat, api bermula dari rumah yang ada di tengah dan menyambar rumah lainnya. Karena masih gelap, sehingga banyak harta benda milik warga yang tidak bisa diselamatkan,” ujarnya via ponsel.

Sementara, Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Pandit Wasianto, SH, SIK, menyatakan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

“TKP sudah di Police Line, skrng masih dalam lidik, kita sedang melakukan pemeriksaan para saksi,” katanya singkat.(Lintas Tungkal)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.