diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

SEKDA TANJABBARAT AGUS SANUSI HADIRI PEMBUKAAN FESTIVAL BATANGHARI 2019

Jambi – Sekda Tanjabbarat H Agus Sanusi hadiri Pembukaan Festival Batanghari 219 bertempat di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, kawasan Tanggo Rajo Jambi Sabtu malam (21/9).

Festival Batanghari 2019 di buka langsung oleh Gubernur Jambi Fahrori Umar , dalam sambutannya Gubernur Jambi mengatakan bahwa Festival Batanghari selain dari upaya untuk mempromosikan dan memasarkan wisata Provinsi Jambi, juga untuk menggali segala potensi yang dimiliki.

” Kegiatan ini tidak semata sebagai ajang promosi wisata Provinsi Jambi, akan tetapi juga untuk menggali segala potensi yang dimiliki, melalui pengelenggaraan pawai kreasi 1000 tengkuluk dan kreasi busana fantasi, festival tradisional, festival tari dan pameran kepariwisataan”ujarnya

Ditambahkan Gubernur Jambi dalam sambutannya berharap bahwa potensi pariwisata, kesenian dan kebudayaan yang di miliki ini, juga mampu menjadi salah satu sumber pendapatan ekonomi.

” Kedepannya besar harapan saya bahwa potensi pariwisata, kesenian dan kebudayaan yang dimiliki ini juga mampu menjadi salah satu sumber pendapatan ekonomi, yang mampu meningkatkan tatap hidup masyarakat, khususnya para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Jambi”ungapnya

Sebelumnya Gubernur Jambi menyampaikan bahwa Festival Batanghari ini diselenggarakan pada tanggal 21 s/d 25 September 2019 dan kegiatan ini merupakan Kor Ivent atau kegiatan inti pariwisata rutin Provinsi Jambi yang menjadi bagian dari 100 Wonderful Ivent dan selama 2 (dua) tahun telah ditetapkan sebagai Calender Of Ivent (CoE) Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Sementara Sekda Tanjabbar Bapak Agus Sanusi didampingi Istri Ibu Heni Punawati pada kesempatan ini juga mengunjungi stand Kab. Tanjabbar, Sekda juga berharap semoga apa yang disajikan si stand ini dan penampilan – penampilan kesenian yang nantinya akan di tampilkan menjadi promosi untuk mengangkat dan memperkenalkan seni budaya Kab. Tanjab Barat” katanya

Turut hadir pada kegiatan ini Gubernur Jambi, Ketua Dekranasda Prov.Jambi, Tenaga Ahli Menteri Pariwisata RI Bidang Pemasaran Wisata dan Calendee Of Event, Kapolda Jambi, Sekda Prov. Jambi, Unsur Forkopimda Prov. Jambi, Para Bupati Walikota se-Prov. Jambi dan Kepala OPD terkait.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.