SEKDA TANJABBAR AJAK ORMAS DAN LSM BERSINERGI DENGAN PEMKAB

KUALA TUNGKAL – Sekdakab Tanjung Jabung Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM mengajak seluruh Ormas dan LSM yang ada di Tanjabbar dapat bekerjasama dan bersinergi dengan Pemkab Tanjabbar dalam rangka mensukseskan pembangunan demi terwujudnya Kabupaten Tanjabbar lebih maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas.

Menurut Sekda, hal itu disampaikannya sesuai pada Undang-Undang Ormas yang baru terdapat paradigma baru, dimana pemerintah menempatkan Organisasi Masyarakat (Ormas) sebagai mitra kerja.

Demikian in diungkapkan Sekda ketika membuka Rakor Eksitensi ORMAS, LSM, OKP dan Lembaga Perwakilan Pemerintah Propinsi Jambi di Gedung PKK Kuala Tungkal, Tanjabbar, Rabu (06/91/17).

Selain itu Sekda H. Ambok Tuo juga mengatakan, Pemkab Tanjabbar menyambut baik dilaksanakannya Rakor tersebut. Di mana menurut Sekda, bahwa peran Ormas dengan beragama nama dan jenisnya sangat penting di tengah masyarakat sebagai wadah penyaluran aspirasi.

Terkait Peraturan Pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 tahun 2013 tentang Ormas. Dijelaskan Sekda, bertujuan untuk membedakan dan melindungi ormas yang mematuhi dan konsisten dengan asas dan tujuan berdasarkan pancasila dan UUD.

“Selanjutnya di dalam peraturan peraturan tersebut, mengharuskan setiap ormas/LSM, haruslah mendaftarkan organisasinya ke intansi terkait (Kesbangpol) di daerah setempat. Mencantumkan legalitas seperti akte pendirian secara legal serta memuat anggaran dasar/anggaran rumah tangga,” pungkas Sekda.

Hadir dalam kegiatan, Kabid Fasilitasi Parpol dan Ormas Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Drs. H. Husein, Kepala Badan Kesbangpol Tanjab Barat, Drs. R. Azis Muslim M.AP, serta puluhan peserta dari perwakilan Ormas, LSM, OKP dan Awak Media.

Rakor tersebut dselenggarakan Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Tanjabbar.

Sumber : Lintas Tungkal


Di Publikasikan pada : 11/09/2017



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *