SEKDA SERAHKAN BEASISWA PETROCHINA BAGI RATUSAN PELAJAR TANJAB BARAT.

KUALA TUNGKAL – Bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Ambok Tuo MM serahkan secara simbolis beasiswa “scholarship for better Education” oleh Petrochina International Jabung Limited kepada mahasiswa dan siswa SMK lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rabu (05/12).

Berdasarkan laporan Prof. Dr. Ir. Abdul Azis M. Si Wakil Rektor III selaku Ketua Panitia, sebanyak 120 orang yang ditetapkan untuk mendapatkan beasiswa ini merupakan mahasiswa dan siswa yang telah lolos seleksi dari semua peserta yang mendaftar. Penerima beasiswa “Scholarship For Better Education” meliputi 23 orang siswa SMK, 65 orang mahasiswa S1, 31 orang mahasiswa Proyek Skripsi, dan 1 orang mahasiswa S2.

Abdul Azis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada petrochina yang telah membantu putra-putri daerah Tanjung Jabung Barat khususnya pada bidang pendidikan, serta berharap dengan adanya beasiswa ini dapat benar-benar dimanfaatkan mahasiswa dan siswa guna keperluan selama proses pendidikan.

Sama hal nya disampaikan perwakilan Petrochina, M. Yudha Ramdani selaku Community Development Supervisor yang berharap beasiswa ini dapat berkontribusi dan membantu proses pendidikan putra-putri daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu, Sekda Ambok Tuo membacakan sambutan Bupati, menyampaikan apresiasi kepada petrochina yang telah memberikan beasiswa melalui program TJLSP/CSR guna membantu putra putri daerah Tanjab Barat dalam menempuh pendidikan.Sekda menambahkan, Pemkab Tanjung Jabung Barat pada Tahun Anggaran 2018 ini juga memberikan beasiswa melalui dana APBD bagi 12 siswa siswi yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi.

“Kedepan, kita akan terus mengupayakan menambah besaran alokasi anggaran untuk kebutuhan pemberian beasiswa ini” ujar Sekda.

 

Lebih lanjut Sekda menyampaikan, Pemkab Tanjab Barat juga terus menjalin kerjasama dengab Universitas Universitas terkemuka di Indonesia sebagai upaya guna memberikan peluang bagi putra-putri daerah untuk dapat menempuh pendidikan di Universitas favorit.

Acara pemberian secara simbolis beasiswa “Scholarship For Better Education” juga dihadiri oleh Community Development Supervisor Petrochina, kepala sekolah, mahasiswa dan mahasiswi serta siswa siswi SMK yang menerima Beasiswa.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.