SEKDA HADIRI SIDANG SENAT TERBUKA WISUDA SARJANA STRATA 1 (S1) ANGKATAN XIII STAI- AN NADWAH

KUALA TUNGKAL – Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nadwah Tahun ini kembali mewisuda Sarjana Srata I sebanyak 200 orang diantaranya Jurusan Komunikasi Islam (KPI) dan Jurusan Pendidikan (S.Pd.i) bertempat di Gedung DPRD Kuala Tungkal, Minggu (24/12)

Acara yang dimulai pukul 09.30 Wib berjalan dengan khidmad, Ketua STAI- An Nadwah K.H. Abdul Halim Kasim, SH Resmi membuka acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana S.1 Angkatan XIII

Dalam Pidato pengantar wisuda yang disampaikan Ketua Sekolah Tinggi An- Nadwah Kuala Tungkal K. H. Abdul Halim Kasim, Pada Kesempatan kali ini peserta wisuda berjumlah 200 orang Mahasiswa diantaranya jurusan Pendidikan Agama Islam, 87 orang dan jurusan Komunikasi Islam 113 orang yang diantaranya ada 41 lulusan terbaik yang berhasil meraih nilai cumlaude dan sangat memuaskan.

Masih Kata Ustad K.H. Abdul Halim Kiranya Mahasiswa yang telah dilantik menjadi wisudawan dapat mengamalkan ilmu itu dalam dunia nyata di lingkungan masyarakat, inovasikan Ilmu yang telah didapat, pungkasnya

Sementara itu dalam Sambutan Perwakilan Wisudawan Reni Oktaviani mengucapkan terima kasih atas didikan para dosen yang selama ini membimbing kami sehingga bisa tercapai wisuda sarjana ini, kepada rekan rekan jangan pernah berpuas diri, lanjut jenjang pendidikan yang lebih tinggi baik dalam pekerjaan maupun di lingkungan masyarakat.

Sidang Senat terbuka dilanjutkan dengan mendengarkan Orasi Ilmiah Prof. Dr. Ahmad Husein Ritonga, ME, Direktur Pasca Sarjana UIN STS Jambi yang berjudul Era Globalisasi meniscayakan pendidikan yang melahirkan keseimbangan kecerdasan intelektual, emosional dan moral

Dijelaskannya, Ukuran mendapat perkerjaan dari era Globalisasi adalah moralitas baik dari cara berpikir yang rasional maupun kecerdasan emosional yang tinggi.

Melalui kecerdasan emosional inilah orang mampu mengantarkan ke posisinya yang lebih baik yang siap menghadapi tantangan kedepannya. Dan yang terakhir kecerdasan spritual.

Di samping itu, Sekda H.Ambok Tuo, MM yang dalam hal ini mewakili bupati juga mengucapkan Selamat kepada para Sarjana yang baru saja di wisuda, semoga ilmu yang didapat dapat diterapkan di lingkungan masyarakat.

“para wisudawan yang telah di wisuda ini ada outputnya artinya setelah mendapat gelar sarjana ada hasil yang didapat baik itu pekerjaan maupun bidang yang lainnya”.

Masih kata Sekda, bupati sedang mendirikan Sekolah Tinggi akademi Komunitas yang nantinya akan dibutuhkan oleh perusahaan perusahaan Industri. Dalam Kontek pembangunan di Daerah beberapa hal yang harus diperankan perguruan Tinggi diantaranya membangun sumber daya manusia daerah yang berkualitas dan bermartabat selalu dengan selalu meningkatkan dan memerkuat basis pendidikan masyarakat.

“Peranan perguruan tinggi mengadakan studi- studi kebijakan untuk disumbangkan ke Pemerintah daerah sehingga memudahkan dalam menentukan prioritas program pembangunan berdasarkan kebutuhan daerah, tutur Ambok.

Yang ketiga mengembangkan model-model pembangunan daerah dengan mempertimbangkan sektor-sektor unggulan serta membantu mengerahkan partisipasi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi, Partisipasi masyarakat dapat dikembangkan antara lain melaui lembaga lembaga swadaya masyarakat yang dimotivasi dan di prakarsai oleh Perguruan Tinggi, tuturnya.

Hadir Kopertais wilayah XIII Jambi, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jafar, Ketua STAI- An Nadwah Kuala Tungkal K. H. Abdul Halim Kasim, Para Dosen serta Orang Tua Wali (Kom)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.