SEKDA BUKA SEMINAR PEMUDA DAN LITERASI DIERA DIGITAL KNPI TANJAB

KUALA TUNGKAL – DPD KNPI Kabupaten Tanjab Barat kembali sukses mengelar seminar Nasional mengugah generasi muda hobby membaca dengan tema “Pemuda dan Literasi Diera Digital” yang melibatkan lebih kurang 500 peserta dari berbagai lapisan anak muda, pelajar dan mahasiswa.

Tak ayak kegiatan inipun mendapat apresiasi Pemkab Tanjab Barat. “Pemkab Tanjab Barat menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi atas dilaksanakannya semnar ini,” ungkap Sekdakab Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM di Balai saat membuka kegiatan tersebut di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Rabu (29/11/17).

Sekda mengngkapkan, bahwa Tanjab Barat menempatkan Teknologi dan Informasi menjadi sebuah kebutuhan primer, dibalik dampak positif transformasi tersebut juga terdapat banyak dampak negatif. Dalam era dunia digital, arus informasi begitu deras mengalir hampir disetiap linimasa, baik berita-berita Hoax, atau palsu yang menyebar begitu cepat, hingga upaya penghasutan begitu halus, yang dapat saja mengiring siapapun termasuk pemuda untuk memiliki pemikiran negatif dan radikal.

“Oleh karena itu saya berharap kegiatan seminar yang digagas KNPI Tanjab Barat itu dapat membawa manfa’at yang lebih besar dalam membangun dan mengembangkan potensi generasi muda daerah ini, mencari informasi dan menuangkan tulisan yang bermanfaat bagi semua,” ujarnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tanjab Barat Syuprayogi Saiful, S.IP mengatakan seminar dimaksud untuk kembali membangun budaya semangat membaca dan menulis di kalangan generasi muda sebagai sarana pencarian informasi dan pengetahuam secara positif di Era digital.

“Peserta seminar seluruh Pengurus DPD KNPI Kabupaten dan Kecamatan, pemuda, pelajar dan mahasiswa lebih kurang 500 orang, hanya saja tidak semua dapat hadir” ujarnya.

Sementara pembicara memang orang yang berkompeten dalam menumbuh kembangkan semangat dan minat baca masyarakat, yakni Bapak Nirwan Arsuta.

“Beliau adalah tokoh terkenal pengagas perahu Pustaka dan Pengagas Pustaka Bergerak sekaligus Pengerak Literasi Nasional,” terang Yogi.

Tampak hadir pada pembukaan ini para Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, sejumlah Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda Tabjabbar, Ormas, Tokoh Masyarkat, serta Tokoh pemuda, Mahasiswa/Mahasiwi, dan Pelajar selaku peserta. (Lintas Tungkal)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.