diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

SEKDA AMBO TUO SAMBUT KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI PENILAIAN PHBS DARI PUSAT.

TEBING TINGGI – Lomba sebagai awal untuk memperbaiki pola dan gaya hidup agar lebih sehat dan meningkatkan kualitas kesehatan.

Ungkapan itu disampaikan Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Ambo Tuo MM pada kunjungan Tim Verifikasi lapangan penilaian lomba prilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga Tingkat Nasional dilaksanakan di kantor Kepala Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (30/4)

Kegiatan ini juga dalam rangka hari keluarga nasional ke 26 Tahun 2019 di Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kepala Desa Sungai Keruh, Suwarno mengucapkan selamat datang Ibu Ketua Tim Verifikasi Lapangan penilaian lomba prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di rumah tangga Tingkat Nasional di Kecamatan Tebing Tinggi Desa Sungai Keruh.

Kades menjelaskan tentang sejarah mekarnya Desa Sungai Keruh dan yang mempunyai luas wilayah 10 ribu lebih. Dengan jumlah penduduk 621. Disampaikannya Desa sungai keruh sudah dua kali juara tingkat kabupaten.

Mewakili Bupati Sekretaris Daerah H. Ambok Tuo MM dalam sambutannya menyampaikan ini suatu kebanggaan kita bisa masuk enam besar penilaian lomba perilaku hidup sehat. Namun kami menaruh harapan lagi untuk dapat naik ketahapan selanjutnya, ujar sekda.

Sekda berharap melalui lomba ini masyarakat agar lebih mengenal dan tahu masalah kesehatan yang ada disekitar, terutama pada tingkatan rumah tangga.

“Lomba ini sebagai awal untuk memperbaiki pola dan gaya hidup agar lebih sehat dan meningkatkan kualitas kesehatan melalui proses penyadartahuan yang menjadi awal dari kontribusi individu-individu dalam menjalani perilaku kehidupan sehari-hari yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Sehingga diharapkan mampu mewujudkan visi-misi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yakni mewujudkan Tanjung Jabung Barat Maju, adil, makmur bermartabat dan berkualitas.

Ketua Pokja IV Tim penggerak PKK Pusat Rahmawati menyampaikan tujuan kunjungannya dalam rangka silaturahmi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Tatanan rumah tangga adalah cermin keberhasilan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam PHBS di Tingkat Nasional.

Kegiatan Terpadu ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif dalam menjaga kesehatan.

Rahmawati berharap masuknya Kabupaten Tanjung jabung barat sebagai nominator Tingkat Nasional dapat menjadikan motivasi bagi daerah daerah tetangga tetangga sebelah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan administrasi surat masuk dan rumah warga yang akan dinilai oleh Tim PHBS Pusat.

Turut hadir dari pusat promkes kemenkes Danu M. Kes, Sekretaris Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Kabid, Kasi Dinkes, Camat Tebing Tinggi, dan warga Desa Sungai Keruh. (hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.