SATU RUMAH WARGA DI SUNGAI GEBAR INDUK LUDES TERBAKAR

KUALA BETARA – Musibah Kebakaran menimpa rumah mbah Jumiah (70) warga di Parit Gantung RT 01, Dusun Delima Putih, Desa Sungai Gebar Induk, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (19/10/17) sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat musibah tersebut rumah millik Mbah Jumiah yang ditingggalinya bersama anak, menantu dan 1 orang cucunya itu ludes tinggal tongkat. Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden nahas kebakaran ini. Namun harta dan barang berharga lainnya tak satupun terselamatkan.

Kapolsek Betara IPTU Irwan, SH dikonfirmasi membenarkan kejadiain tersebut, Musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Api diperkirakan berasal dari tungku dapur. “Dugaannya itu pemicu kebekaran,” ungak Kapolsek. Hal ini juag dibenarkan oleh Camat Kuala Betara H. Herry Putra Syam, SE.

Sementara anak Mbah Jumiah, bernama Sanusi dihubungai menuturkan, musibah kebakaran yang menimpa orang tuanya itu terjadi sangat cepat, warga yang datang tak mampu berbuat apa-apa, hanya memadamkan dengan alat seadanya,” ujar Usik yang kebetulan rumahnya berdekatan.

“Barang-barang tidak berhasil diselamatkan. Saya sendiri saat kejadian sedang berada di kebun, tiba di rumah api sudah besar. Kala itu ipar saya Awaludin (35) dan istrinya yang tinggal di rumah tersebut juga sedang tak di rumah. Kalau kerugian jelas ratusan juta rupiah lah,” katanya.

Menurutnya saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong, ditinggal ibunya Mbah Jumiah pergi untuk membayar iuran istghasah.

“Saat ditinggal pergi itulah kebakaran terjadi. Dugaannya itu pemicu kebakaran, maklum lah namanya juga orang sudah tua, mungkin lupa memadamkan api setelah memasak atau bagaimana,”tuturnya

“Saat ini ibu beserta ipras tinggal di rumah kami,” pungkasnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment