SAMBUT TAHUN POLITIK, BEGINI CARANYA TNI-POLRI DAN WARTAWAN BANGUN SINERGI

KUALA TUNGKAL – Guna meningkatkan sinergi dalam tugas, TNI dan Polri dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Jajaran Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjabbar menggelar olah raga sepak bola bersama di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal, Rabu (08/11/17) pagi.

Melalui kegiatan yang penuh dengan semangat kebersamaan dan jiwa spotrif ini diharap mampu menjaga solidaritas antara TNI, Polri dan wartawan dalam menghadapi tahun 2018 yang merupakan tahun politik, sesuai tema yang diusung “Sinergitas Untuk NKRI”.

Dandim 0419/tanjab LETKOL ARH Hary Sassono Utomo, SHn mengungkapkan bahwa olah raga bersama ini merupakan Implementasi Intruksi Panglima TNI dan Kapolri.

“Olahraga bersama yang kita laksanakan ini merupakan Implementasi perintah Panglima TNI maupun Bapak Kapolri kepada kita semua jajaran TNI-Polri. Terutama yang ada di satuan bawah dalam rangka meningkatkan soliditas TNI dan Polri menjelang tahun 2018 tahun Politik,” ungkap Dandim usai mengikuti senam bersama sebelum di Stadio Bakti Karya.

Kenapa dengan wartawan, karena keterlibatan wartawan di dalamnya dalam menyampaikan pesan dan pemberitaan yang positif demi keutuhan NKRI.

“Dengan terjalinnya soliditas di tubuh TNI maupun Polri ini, sebagai penjaga kekuatan, kedaulatan maupun keutuhan NKRI, diharapkan semakin kuat menjelang tahun Politik mendatang,” tuturnya.

Dengan kebersaman tentu kita semakin kuat menjelang tahun politik dan kita TNI juga siap mendukung program Pemerintah utamanya Pemkab Tanjab Barat,” timpalnya.

Sementara Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK juga menyebutkan dalam masa-masa sekarang ini memasuki tahun Politik akan kuat apabila Soliditas TNI-Polri tetap terjaga.

”Hubungan TNI-Polri dalam hal ini Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat sudah terjalin sejak lama. Dengan kegiatan olah raga bersama ini lebih kita tingkatkan lagi,” ungkap Kapolres.

Terkait dengan kawan-kawan media, juga harus solid dalam mendukung program pemerintah melalui pemberitaan yang positif dan mendidik masyarakat. Dengan demikian tuntunya pers punya peran dalam menjaga Kamtibmas,” teras Kapolres.

Sementara Reza Perwakilan PWI Tanjab Barat mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjabbar tersebut.

”Jelas kita menyambut baik kegiatan ini. Apalagi kegiatan dalam hal meningkatkan hubungan silaturahmi ini di implementasikan melalui olahraga,” ujarnya.

Ia juga mengatakan peran Pers dalam menjaga Kamtibmas, sudah merupakan hal wajib bagi penyandang Profesi Wartawan.

”Ini juga terkandung dalam kode etik kami sebagai Jurnalis,” tukasnya.

Pantauan di lapangan, kendati gerimis olahraga sepakbola terus berlangsung. Sejumlah pejabat utama Kodim 0419/Tj dan Polres Tanjabbar juga hadir, seperti Kasdim 0419/tanjab Mayor Inf Firdaus, Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Ronal. P. Nainggolan, Para Danramil, Kapolsek, serta jajaran TNI Polri lainnya. (Lintas Tungkal)

Add Comment