diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

SAFRIAL BUKA BBGRM XVI DAN HKG PKK KE 47 KECAMATAN BRAM ITAM.

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi Ketua TP-PKK Tanjab Barat Ny. Hj. Cici Halimah, SE membuka acara Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Kecamatan Bram Itam yang ditandai dengan pemukulan gong , Selasa (17/12).
Bupati dalam sambutannya mengatakan Bulan Bhakti Gotong royong menjadi momentum yang baik, untuk semakin memantapkan tekad dan meningkatkan semangat rasa kebersamaan atau kegotong-royongan bagi seluruh lapisan dan komponen masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Safrial juga ingatkan kepada PKK untuk menjaga semangat dalam pengabdiannya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.
“ terkait kiprah PKK yang telah memasuki usia ke 47 tahun, diharapkan tetap terjaga semangat dan energi pengabdiannya demi kepentingan upaya meningkatkan kesejahtraan keluarga serta masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Safrial.
Menutup sambutannya bupati berharap sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk senantiasa melestarikan nilai-nilai luhur kebersamaan, kegotong-royongan dan karakter saling membantu atau bahu membahu dengan menjadikannya sebagai suatu pemahaman serta prinsip dalam kehidupan kita bermasyarakat sehari-hari.
Sementara itu Ketua PKK Tanjung Jabung Barat Hj. Cici Halimah Safrial dalam sambutannya mengatakan gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sesuai dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia. Sesuai dengan tema peringatan BBGRM XVI dan HKG PKK Ke 47 kali ini, “Dengan semangat gotong royong kita tingkatkan kinerja gerakan pkk selaras dengan program pemerintah”, Cici berharap kepada Tim Penggerak PKK mampu menjaga keluarga yang menjadi kelompok sasaran pembinaan kita dan mampu memilih informasi yang tepat dan bijak. Menurutnya keluarga merupakan benteng pertama dalam ketahanan keluarga. Cici juga ingatkan untuk menjaga suasana kebersamaan dan gotong royong agar agenda kerja pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai.
Kadis PMD, Noor Setyo Budi dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan puncak peringatan HKG PKK diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pelayanan oleh beberapa OPD Kabupaten Tanjung Jabung barat, seperti sunatan massal, donor darah, pameran dan bazar produk unggulan, pelayanan KB, bantuan bibit ikan dan bibit sayuran, penyerahan kartu idenditas anak, pelayanan BPJS kesehatan, pelayanan pencari kerja,pelayanan perpustakaan keliling, dan pelayanan pajak.
Hadir pada kegiatan Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani siregar, Forkopimda, Kepala OPD, para Camat,Wakil ketua PKK I, Ketua DWP, Kepala Desa dan masyarakat Desa Bram Itam Kanan Kecamatan Betara. (Hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.