ROAD RACE BUPATI TANJABBAR CUP 2017 SIAP DIGELAR

KUALA TUNGKAL – Setelah sekilama vakum. Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Panitia Peringatan HUT akan menggelar event Road Race Bupati Cup 2017.

Even ini sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 dan HUT Kabupaten ke 52 tahun 2017.

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar tanggal 12-13 Agustus 2017 di sirkuit non permanen (pacu lintasan sepanjang 600 meter) Jalan Lintas Pelabuhan Roro di Desa Tungkal I Kecamatan Kabupaten Tanjabbar. Akan dibuka langsung oleh Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS.

Untuk menyukseskan Even ini panitia bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi dan beberapa pihak sopnsor pendukung lainnya.

“Saat ini persiapan kita sudah dimulai, rekomendasi dari IMI Jambi sudah keluar, tinggal perlengkapan lintasan seperti pagar BRC dan lainnya,” papar Rudi Afnanja usai rapat panitia, Senin (07/8/17).

Rudi menyebut, kelas yang kita lombakan sesuai sirkuit pacu dan hasil surve IMI Jambi, maka rekomendasi dari IMI Provinsi Jambi kelas 110cc open atau (mp4) Tune up yang akan diperlombakan.

Rudi juga mengatakan untuk memeriahkan gelaran ini pihaknya akan mendatangkan sejumlah pembalap luar Tanjabbar turut serta dalam memeriahkan Bupati Cup Race 2017 ini.

“Kita sudah mengundang pembalap luar untuk hadir disini, sementara pembalap lokal sudah banyak yang mendaftar sampai hari ini, kita berharap gelaran tersebut terlaksana dengan sukses,” tutur Rudi.

Sementara terkait aktivitas pelabuhan roro, Rudi menjelaskan selama gelaran road race tidak mengganggu aktivitas roro.

“Jadwal roro kan hari Sabtu pukul 08.00 Wib, lintasan kita buka, kita mulai pembukaan rencananya pukul 11.00 Wib,” tutupnya.

Sebelumnya Bupati Tanjabbar H. Safrial mengungkapkan road race dilaksanakan bertujuan untuk memfasilitasi anak-anak muda yang sering balap liar. Pasalnya, animo anak muda terhadap road race sangat tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa penggemar balap sepeda motor di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangatlah luar biasa.

“Paling tidak saya berharap dengan adanya kejuaraan ini bisa melahirkan talenta-talenta muda untuk berkiprah di dunia otomotif. Kedepan ada pembalap terbaik berasal dari Tanjabbar,” ujarnya.

Sumber : Lintas Tungkal


Di Publikasikan pada : 09/08/2017


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *