diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

RIBUAN JAMAAH HADIRI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI TEBING TINGGI

TEBING TINGGI – Pemerintah Desa Suka Damai, Kecamatan Tebing Tinggi memperingai Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dikemas dengan Pengajian Akbar Jamaah Reboan berlangsung sangat meriah, Jum’at (01/12/17).

Dihadir oleh KH. Yaqutunnafis, Pengasuh Ponpes Ngalah Pasuruan Jatim, Ibu Nyai Hj. Siti Bhahriah Pengasuh Ponpes Nurul Iman Sebapo Jambi sekaligus sebagai pentausiyah dalam acara ini.

Peringatan maulid mengangkat tema “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Mari Kita Tingkatkan Rasa Makhabbah Kepada Rosul” itu di pusatkan di Pondok Pesantren Nurul lstiqomah disambut dengan masyarakat yang sangat meriah sekali.

Kades Suka Damai Ali Munir, dalam sambutannya mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutinan yang diadakan setiap tahun.

Dijelaskannya kegiatan ini merupakan salah satu pembuktian dan komitmen pemerintah desa dan masyarakat desa suka damai dalam membangun kehidupan mental spiritual sebagai modal rohaniah di antara sesama muslim yang ada di Desa Suka Damai.

Dirinya sangat berharap kepada warganya setelah memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat mengaktualisasikan akhlakul kariman dan tauladan Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam rumah tangga, bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara.

“Dengan momentum maulid ini mari bersama-sama kita meningkatkan ahlaqul karimah, meningkatkan tali silahturrohmi sesama tetangga, ketabat demi untuk memperkuat ukuah islamiah,” ujar Kades.

Dikesempatan ini Ali Munir juga menghimbau kepada masyarakat agar anak-anaknya disamping pendidikan umum diarahkan juga untuk belajar di pendidikan agama.

“Salah satunya adalah di pondok pesantren ini, tak perlu jauh-jauh, hal itu guna untuk menciptakan generasi-generasi muda yang berakhlaqul karimah, faham dengan ajaran agama,” ajaknya.

Sementara Ustadjah Hj. Siti Bahria, dalam tausiyahnya mengatakan momentum maulid mengajak masyarakat Desa Suka Damai dan Jamaah Pengajian Reboan untuk terus menjaga ukhuwah Islamiyah, memupuk talisilahturahmi.

“Utamanya lagi tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan terus berupaya mentauladani ajaran dan akhlaq Nabi Muhammad SAW diemplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya.

Pengasuh Ponpes Nurul Istiqomah Desa Suka Damai KH. Ali Mashuri, mengucap terimah kasih kepada pemerintah desa yang memusatkan peringatan maulid di Ponpes tersebut.

“Semoga melalui peringatan Maulid Nabi ini kita semua Pemdes dan masyarakat Suka Damai selalu mendapat rahmat, berkah dan safa’at Rasulullah SAW kelak di yaumil kiyamah kita di akui sebagai umat Rosulullah SAW. Desa kita aman dan damai selalu,” ucap KH. Ali Mashuri.

Maulid ini turut dihadiri para Kiyai se Kecamatan Tebing Tinggi, Kepala Desa Suka Damai, BPD dan anggota, Kades Adi Jaya serta aparatur pemerintah desa suka damai,dan seluruh toga, tomas, ibu Tim Penggerak PKK Desa, Bhabinkamtibmas BRIGADIR Dafrial, S.Sos dan ribuan masyarakat dari 4 desa Kecamatan Tebing Tinggi.

Acara diakhri dengan doa bersama. Tak ayal kegiatan akbar inipun diliput TVRI Nasional Stasiun Jambi, ,dan anggota media TVRi jam jambi yang meliput jalan. (Lintas Tungkal)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.