diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

REUNI AKBAR SMAN 1 ANGKATAN 88 DAN SMPN 1 KUALA TUNGKAL 84 MERIAH

Kuala Tungkal – Reuni atau pertemuan kangen-kangenan para alumni SMA Negeri 1 Kuala Tungkal angkatan 87/88 dan SMP Negeri 1 Kuala Tungkal Angkatan 84 Tahun 2017, berlangsung meriah penuh rasa kekeluargaan, meskipun yang hadir sekitar 150-an orang tapi sudah biaa dikatakan mewakili seluruh kelas dari 2 angkatan 2 sekolah ini.

Sejumlah alumni yang hadir pun terlihat gembira dan senang, karena bisa lagi bertemu dan bersapa satu sam lain, yang sudah bertahun-tahun tak bertemu. Canda dan tawa menghiasi pertemuan para alumni di kegiatan reuni akbar ini. Kegiatan ini pun berlangsung meriah.

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS yang ditanja sebagai tahmu kehormatan juag hadiri acara yang digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Minggu (23/4/17).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Martunis, SPd, M.Pd serta alumni yang telah menjadi pejabat daerah, seperti Kajari Kajari Blangpidie Aceh Abdul Kadir, Sh, MH, Ketua Yaysan Stikom DB Jambi Dr. Ir Herry Mulyono, MM, sejumlah Alumni dari Tahun 1987/1988 dan 1984 SMPN 1 Kuala Tungkal. serta kepala SMP dan SMA 1 Kuala Tungkal dan majelis guru.

Anggota DPRD Tanjab Barat, angkatan itu pun hadir diantaranya H. Saefuddin, SE, H. Ambok Angka, SH, Hj. Yenni Saefuddin, SE, Mantan Anggota Dewan Nurdin.

Abdul Halim Gumri, selaku yang dipercaya sebagai ketua panitia kegiatan reuni. Mengungkpkan sangat terima kasih kepada Bupati yang hadir sebagai tamui kehormtan pada reuni akbar itu. Halim memaparkan, peserta reuni datang dari segala penjuru Nusantara. Kehadiran teman-teman yang dapat berkumpul sangat luar biasa karena mengingatkan kembali semasa sekolah dulu tepatnya 29 tahun lalu.

Bupati Tanjab Barat H. Safrial dalam sambutannya sangat mengapresiasi dilaksanakannya reuni akbar Alumni dari Tahun 1987/1988 dan 1984 SMPN 1 Kuala Tungkal, menurutnya ini merupakan ajang baik untuk saling tukar pikiran khususnya permasalahan pendidikan generasi bangsa daerah ini. Disamping sebagai ajang temu kangen reuni
ini diharapkan dapat menyambung kembali tali persaudaraan dan silahturrahmi yang selama ini terpisah.

“Meski saya bukan alumni SMAN 1 Kuala Tungkal, namun atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saya mengucapkan terima kasih apresisi kepada para alumni SMAN 1 dan SMPN 1 Kuala Tungkal, yang telah membuat acara reuninya di Kabupaten ini,” katanya.

Menurutnya, pertemuan silahturrahmi yang diselenggarakan ini sangat besar manfaatnya dalam rangka memanfaatkan rasa kebersamaan dan diharapkan dengan melalui kegiatan reuni akbar tersebut dapat melahirkan rumusan dan gagasan serta ide-ide sebagai bahan masukan bagi Pemda dalam mewujudkan Pemerintah Tanjabbar untuk kedepan agar lebih maju disemua sector, tandasa Safrial.

Ditempat yang sama Guru Senior Marlaun Harahap, mengungkapkan, dari reuni ini yang lebih penting juga, apapun profesi kita jangan pernah lupa kepada teman seperjuangan dan tempat asal menimba ilmu, disamping itu harus ada sumbangsih alumni untuk memajukan sekolah tempat menimba ilmu dulunya,” ujarnya.

Sementara Kepsek SMAN 1 Kuala Tungkal Khairil Anam, S.Pd selain menceritakan perubahan dan perkembangan kenajuan SMAN 1 Kuala Tungkal sejak 88 hingga saat ini. Ia juag mengucapkan terima kasih terhadap “Kepedulian para Alumni SMA Negeri 1 atas partisipasinya menyumbangkan tedmond untuk sarana wudhu untuk SMAN 1 Kuala Tungkal,” ujarnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.