RATUSAN JAMAAH HADIRI HAUL SYEKH ABDUL QADIR AL-JAELANI

TANJAB BARAT – Selasa (6/3/2018) bertempat di Mesjid Raya Al-Kausar Desa Pematang Lumut, di laksanakan Haul Syech Abdul Qadir Al- Jaelani, Syech Nawawi dan Syekh H.Muhammad Ali Bin H. Abdul Wahab oleh Majelis Dzikir Ta’lim Al -Hidayah cabang X Desa Pematang Lumut dan Lubuk Terentang yang di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs.Muhammad Arif Mm dan didampingi oleh Bagian Kesra Setda Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutan Bupati yang di bacakan Staf Ahli Bupati mengatakan, makna tharekat pada logat ialah “perjanjian” dalam jasmani berjalan kaki dari satu tempat ke satu tempat, adapun makna tharekat pada istilah perjalanan rohani (nurani, jiwa, hati rabbani) berjalan mencari Allah perjalanan yang bertingkat- tingkat dari satu tingkat ke satu tingkat hingga ia bertemu dengan Allah seperti yang difirmankan oleh Allah SWT

Melalui haul ini, “saya berharap semoga kita tidak hanya bisa mengirimkan do’a bagi mereka yang telah mendahului kita, akan tetapi kita juga mampu mengenang serta mencontoh sifat-sifat, amalan-amalan, kesolehan dan ketakwaan para ulama tersebut dan berusaha untuk menerapkannya di kehidupan kita sehari-hari”.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyambut baik dengan diadakannya kegiatan ini”. Jelas Arif

Marilah kita jadikan kegiatan ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi juga sebagai momentum bagi kita untuk memperbaiki diri serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Pada Kesempatan tersebut juga menghadirkan penceramah KH.Ainani (Pimpinan Ponpes Syech Ismail Nagara) dalam tausiahnya menyampaikan akan keagungan dan hikmah dalam memperingati Haul ulama.

 

Add Comment