POSKO SIAGA KARHUTLA TRC BPDB DIKUNJUNGI KAPOLRES TANJABBAR

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK beserta Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Tanjab Barat melakukan kunjungan kerja ke Posko Siaga Karhutla Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di RT 07 Desa Muntialo kec Betara Kab Tanjab Barat, Selasa (25/7/17).

Kunjungan mendadak dan singkat ke Pos Siaga Karhutla Kapolres beserta istri sekitar pukul 14.00 Wib kemarin, bermaksud untuk melihat kesiap-siagaan petugas secara langsung.

Tiba di posko, Kapolres beserta Ibu Ketua Bhayangkari Polres Tanjab Barat didampingi Kapolsek Betara IPTU Irwan, SH beserta Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Betara beserta Rombongan diterimah langsung oleh Abdul Rahman Personil TRC BPBD Tanjab Barat.

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengingatkan TRC BPDB dan jajarannya untuk saling bersinergi dengan instansi lain dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di Tanjabbar. Selain itu Kapolres juga menyampaikan untuk mengaktifkan pelaksanaan Satgas Darat, serta Patroli Helly dan aktif himbau warga.

“Meskipun saat ini di wilayah Kabupaten Tanjabbar tidak ditemukan titik api, namun sesuai arahan Kapolda dan Bupati kita Polri dan BPDB agar tetap siaga dan selalu melakukan Patroli, pantau hotspot ke seluruh wilayah Tanjabbar dan selalu berkoordinasi dengan semua pihak,” ujar Kapolres AKBP ADG Sinaga.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada TRC BPBD, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan ini yang senantiasa siaga 24 jam dan secara intens melakukan patroli.

“Untuk itu jika dalam pelaksanaan siaga ini BPBD membutuhkan bantuan tenaga dan personil dari Polres Tanjabbar kita akan selalu mendukung dan siap memberikan bantuan kapan saja,” sebutnya.

Pada kunjugan ini, Kapolres melakukan pengecekan kesiapan personil TRC BPBD Tanjab Barat dan selanjutnya pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan.

Sementara Ibu Ketua Bhayangkari Ny Ade Sinaga memberikan bantuan berupa makanan instan dan air mineral kepada Personil TRC BPBD Tanjab Barat.

Turut serta dalam kunjungan ini Kabag Ops KOMPOL R.P Nainggolan, Kabag Sumda Polres Tanjab Barat KOMPOL Susilo Putro, Kasat Binmas IPTU Julius Sitepu, Kanit Binmas Polsek Betara IPDA M. Alin Nafiah serta para Ibu Pengurus Bhayangkari Polres serta Pengurus Bhayangkari Polsek Betara

“Selamat menjalankan tugas dengan ikhlas, semoga menjadi amal bagi kita semua,” ucap Kapolres AKBP ADG Sinaga, saat akan meninggalkan Posko.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment