diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

POLWAN SATLANTAS POLRES TANJABBAR KEMBALI BAGIKAN TAKJIL BERBUKA PUASA

Kuala Tungkal – Setelah Kapolres Tanjabbar AKBP. Alfonso Doly Gelbert Sinaga, S.I.K. beserta Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Tanjabbar Ny. Yuliana Alfonso membagikan Takjil Berbuka Puasa bagi warga di sejumlah titik jalan kota Kuala Tungkal.

Sabtu (10/6/17) sekitar pukul 17.00 Wib hingga 17.45 Wib, personil Polwan Satlantas dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Perempuan Pertama di jajaran Polres Tanjabbar IPTU. Agustina Wijayanty, S.I.K. melakukan kegiatan yang sama.

Kasat Lantas IPTU. Agustina Wijayanty, S.I.K. mengungkapkan, kegiatan bagi-bagi takjil buka puasa yang dilakukan pihaknya ini merupakan inisiatif dari Kapolres Tanjabbar AKBP. Alfonso Doly Gelbert Sinaga, S.I.K. sebagai bentuk kesyukuran dengan berbagi ke sesama di bulan Ramadhan 1438 H.

“Kita harapkan takjil ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, khususnya mereka yang dalam perjalanan agar tidak terlambat dan tepat waktu untuk berbuka puasa, jelas IPTU. Agustina.

Sejumlah polisi wanita (Polwan) Satlantas tidak hanya membagikan takjil kepada pengendara angkutan umum, penarik becak, pendorong gerobak dan pengendara motor, namun mereka juga mengingatkan pentingnya mematuhi tata tertib dalam berlalulintas, karena keselamatan berlalulintas adalah milik kita bersama.

“Kegiatan humanis seperti ini, kata dia akan terus dilakukan untuk menjalin tali kasih dan persaudaraan yang rukun antara umat beragama selama bulan puasa ini”, tambahnya.

Terpisah Kapolres Tanjabbar AKBP. ADG Sinaga, menyampaikan, berbagi takjil ini merupakan wujud solidaritas kami kepada pengguna jalan yang menunaikan ibadah puasa, agar tidak terlambat untuk berbuka, mengingat berbagai macam pengguna jalan dengan tujuan masing-masing.

“Kegiatan ini sangat baik, karena bukan hanya sebagai penegak hukum dalam melayani masyarakat saja, tetapi juga kita dapat saling berbagi dan memberi di bulan Ramadhan ini,” tutur Mantan Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Kepri itu.

Saya berharap semoga apa yang kami lakukan bermanfaat dan barokah bagi kita semua dan merupakan salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat”, timpalnya.

Hasilnya pun sejumlah warga yang menerima takjil dari Polwan terlihat antusias, walaupun menu seadanya untuk berbuka puasa. Namun tak sedikit juga yang kaget mengira bagi-bagi takjil kemarin razia.

Sumber : Lintas Tungkal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.