diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

POLRES TANJABBAR SEMBELIH 10 HEWAN QURBAN

KUALA TUNGKAL – Berbagi untuk sesama di Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun 2017 ini, Polres Tanjabbar jajaran menyelenggarakan penyembelihan 10 hewan qurban di samping Masjid Nur Annisa Mapolres Tanjabbar, Sabtu (02/9/17).

Sepuluh herwan qurban tersebut yakni 5 sapi dan 5 kambing. Satu ekor sapi disumbangkan langsung oleh Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK beserta keluarga. 1 dari kelompok Sat Reskim dan yang lain dari Pejabat Utama Polres, Polsek dan juga anggota.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan oleh ustadz Hm M. Yusuf dan H. Abdul Jalil, dihadiri Kapolres, ibu Ketua Bhayangkari Cabang, Wakapolres KOMPOL Hendri Batubara selaku Ketua Panitia Qurban, para kabag, kasat, kapolsek dan perwira Polres Tanjabbar serta iman masjid Nur Annisa.

Kapolres AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui KOMPOL Sosilo Putro selaku koordinator panitia qurban, mengungkapkan seluruh daging dari hasil penyembelihan qurban akan di bagikan pada masyarakat di sekitar Polres Tanjabbar terutama bagi yang kurang mampu.

“Daging qurban akan kita bagikan pada warga sekitar polres yang berhak menerimanya”, ujar KOMPOL Susilo yang juga Kabag SUMDA Polres Tanjabbar itu.

Kapolres berharap dengan berqurban bisa meningkatkan iman dan kesadaran bagi anggota serta sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang kurang mampu.

“Dengan berbagi dagin qurban ini, warga kita yang kurang mampu bisa ikut merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha tahun ini,” tambahnya.

Selanjutnya kata dia, selaku Panitia mengatakan pembagian daging qurban kepada warga akan menggunakan sistem kupon untuk menghindari kericuhan dan agar lebih tertib.

Sebanyak 600 kupon telah disebarkan oleh polsek dan Bhabinkamtibmas dibagikan secara merata kepada warga yang berhak menerima.“Daging akan mulai dibagikan sekitar pukul 13.00 Wib,” tandasnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.