POLRES TANJABBAR DAN PIS SERAHKAN HASIL BEDAH RUMAH KEPADA KELUARGA HALIDI

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK diwakili Kasat Binmas IPTU Julius Sitepu didampingi Ketua PIS Zakaria Ansori, S.HI, MH, resmikan dan Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah kepada bapak Halidi, warga RT 12, Bina karya Barat, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Sabtu (15/7/17) pukul 14.30 Wib.

Kegiatan bakti sosial bedah rumah tersebut adalah buah kerjasama Polres Tanjabbar, Komunitas Pencinta Infaq dan Sadaqah serta sumbangan dari Yayasan Budi Luhur Peduli. Yang dikerjakan secara bersama Polres Tanjabbar, Kodim 0419/Tanjab, relawan PIS dan warga sekitar secara suka rela.

Tidak hanya rumah yang baru, keluarga Holidi mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, peralatan rumah tangga dan beras dari warga Tebing Tinggi, tikar dari Dandim 0419/Tanjab, kemudian kasur dan alat memasak Mejikom dari Kapolres Tanjabbar, serta televisi dari ormas Islam Tanjung Jabung Barat.

Kasat Binmas IPTU Julis Sitepu, mengakatan bakti sosial bedah rumah ini berkat adanya kerjasama antara Polres Tanjabbar, Komunitas Pencinta Infaq dan Sadaqah serta sumbangan dari Yayasan Budi Luhur Peduli.

Menurutnya, rehab rumah warga yang tidak layak bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk Polri berbagi kepada masyarakat yang tak mampu bersama seluruh pihak yang terlibat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017.

“Semoga bermanfaat bagi warga masyarakat yang rumahnya telah kami bedah. Mudah-mudahan Pak Halidi tidak lagi bersusah hati dan keluarga senang menempati rumah ini,” ucap Kasat Binmas.

Kemudian kepada Pak Halidi, kami sampaikan pesan Bapak Kapolres AKBP ADG Sinaga yang tak sempat hadir hari ini, pesan beliau agar rumah ini dirawat dan dijaga kebersihanya baik di dalam maupun disekitarnya sehingga dapat ditempati dengan nyaman, timpal IPTU Julius Sitepu.

Ketua PIS, Zakaria Ansori, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua RT 12 dan warga Bina karya yang secara suka rela turut membantu secara gotong royong hingga selesai bedah rumah sesuai jadwal.

“Program bedrun ini akan terus berlanjut secara berkala untuk membantu warga tak mampu, insyaallah nanti pada HUT RI kita akan laksanakan kembali,” tukasnya.

Sementara itu, Halidi yang didampingi istri, Udiyati tak kuasa menahan haru. Berkali-kali ia ucapkan terima kasih dan ucap syukur.

“Terima kasih, Pak Kapolres Tanjabbar dan bapak-bapak yang sudah membantu membangunkan rumah kami,” ucapnya lirih.

Turut menyaksikan serah terima Bedah Rumah ini, Ketua RT 12 Ahmad Yani, Personil Sat Binmas Polres Tanjung Jabung Barat, Bhabinkamtibmas Tungkal II AIPDA Ragusta Siregar, Relawan PIS, keluarga pak Halidi dan masyarakat RT 12 Bina Karya.

Sumber : Lintas Tungkal


Di Publikasikan pada : 15/07/2017


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *