POLRES TANJAB BARAT SELENGGARAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

KUALA TUNGKAL – Keluarga Besar Polres Tanjab Barat melaksanakan kegiatan keagamaan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H di Masjid Nur Annisa, Jum’at (25/11/17) malam.

Maulid mengangkat tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK diwakili Waka Polres KOMPOL Hendri Batubara, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Kasi, personil Polres, serta Bhayangkari serta jamaah masjid Nur Annisa kemudian santri dan ratusan undangan membanjiri masjid di komplek Mapolres Tanjabbar.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Uml Qur’an oleh Ustadz H. Yaumul Karim, Pembacaan Al-Qur’an oleh Khairul Umam dan Solawat Nabi diiringi hadrah oleh Majelis Taklim Attauhid Kuala Tungkal.

Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK disampakan oleh Waka Polres KOMPOL Hendri Batubara.

Dalam sambutannya Wakapolres menyampaikan banyak pelajaran yang dapat kita petik dari akhlak dan perjuagan Rasullulah SAW. Baik bagi anggota Polri maupun masyarakat yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam melaksanakan tugas, bergaul, berbangsa dan bernegara.

“Kita juga harus meningkatkan pengabdian sebagai anggota Polri menghadapi beban kerja dan tantangan yang semakin berat dengan meneladani Rasulullah yang juga sang pemimpin Umat,” ucap KOMPOL Hendri Batubara.

Lanjut Waka Polres, pentingnya menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam kehidupan kita sehari-hari untuk tetap memperkuat Nilai-nilai keimanan,” katanya.

Sementara itu, tausiyah yang disampaikan oleh Al Habib Hamidun Nagib Bin Muhammad Bin Syekh Abubakar Bin Salim (Pimpinan Ponpes Al-Khairat Bekasi) mengajak hadirin untuk meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Apapun profesi kita, teruslah meneladani beliau, karena beliau (Rasulullah SAW red) diturunkan untuk memperbaiki akhlak manusia,” ucapnya.

Habib Hamidun Nagib, juga mengingatkan orang tua untuk memperkuat keluarga dengan ajaran agama membentengi anak-anak dengan aqidah dan akhlakul karimah.

“Perubahan pergaulan dewasa ini sangat menghawatirkan sekali, tanamkan aqidah dan ajaran agama ke anak supaya mereka tak terjebak dengan gemerlapnya duniawi,” ujarnya.

 

Sumber : http://lintastungkal.com

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.