PIMPINAN KOMISI X DPR RI SERAHKAN BEASISWA PROGRAM INDONESIA PINTAR DI TANJAB BARAT

Kualatungkal – Beasiswa PIP merupakan pemberian bantuan tunai untuk siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Melalui program ini. pemerintah berupaya mencegah siswa putus sekolah dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya. Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan gelar kegiatan penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di SMP N 1 Kuala Tungkal.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pimpinan Komisi X DPR RI Ir.H.A.R.Sutan Adil Hendra, MM didampingi Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili Staf ahli bidang Pemerintahan Mhd Arif menyerahkan secara simbolis beasiswa Program Indonesia Pintar kepada para pelajar penerima PIP dari 13 Kecamatan di Tanjab Barat, Kamis ,04 April 2019 di Halaman SMP N 1 Kuala Tungkal.

Bupati Tanjab Barat Safrial melalu Staf Ahli Bidang Pemerintahan Mhd Arif mengharapkan beasiswa PIP dapat bermanfaat bagi para pelajar sehingga dapat meneruskan pendidikan dan tidak mengalami putus sekolah.

Pada kesempatan yang sama Sutan Adil Hendra berharap bantuan PIP yang diberikan kepada 758 siswa di Tanjung Jabung Barat dapat menjadi penyemangat bagi para siswa untuk meneruskan pendidikan terkhusus bagi siswa berprestasi yang kurang mampu.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.