PIMPIN UPACARA BENDERA, SEKDA MINTA PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH YANG LEBIH TERTIB DAN DISIPLIN.

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Tanjung Jabung Barat bertekad mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan transparan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (SEKDA) Tanjung Jabung Barat Drs.H. Ambok Tuo MM saat mempimpin upacara bendera di lapangan kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin (2/12/2018).

Upacara tersebut diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdir dari Pejabat eselon II,III, IV serta Seluruh staf dan TKK dilngkup Setda/ OPD.

” Guna mendukung dan terwujudnya pengelolaan keuangan daerah yang lebih tertib dan disiplin, kita berharap mulai dari hulu ke hilir pengelolaan keuangan harus bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sama halnya dengan proses pertangung jawaban yang harus dilakukan sesuai ketentuan yang ada” ucapnya

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan pentingnya tertib administrasi keuangan, jangan sampai kita membuat kesalahan- kesalahan bersifat administratif, karena hal itu akan mendatangakan persoalan yang jauh lebih rumit dan lebih berat pada kita semua. artinya kesalahan sedikit saja dalam pengelolaan keuangan akan menimbulkan berbagai tafsiran termasuk mungkin tuduhan penyelewengan.

” Berdasarkan LHP BPK untuk LKPD Tahun 2017 Pemkab Tanjung Jabung Barat memperoleh opini wajar dengan pengecualian (WDP) perlu diketahui pengecualiaan itu dikarenakan masih terdapat aset tetap yang tidak diketahui keberadaanya sebesar lebih kurang 59 milyar, Dan bagi seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah selaku penguna barang milik daerah, terutama perangkat daerah yang menyumbang temuan tersebut agar segera menyelsaikanya paling lambat tanggal 15 Desember 2018″ ujarnya.

Sekda Ambok Tuo menghimbau “Hendaknya kita dapat memahami bersama perwujudan tata pemerintahan yang baik antara lain dapat tercermin dari kualitas pengelolaan keuangan daerah yang baik pula ” pungkasnya (hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.