diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

PERSIAPKAN TIM GUBERNUR CUP 2018, PSSI TANJABBAR BUKA SELEKSI PEMAIN

KUALA TUNGKAL – Pengurus Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tanjabbar membuka seleksi untuk memilih pemain terbaik guna membentuk tim menghadapi Piala Gubernur Jambi Januari 2018 mendatang.

Sedikitnya 60 pemain dari 13 Kecamatan se Tanjabbar mengikuti seleksi yang dimulai tanggal 27-29 Oktober 2017 di Stadion Bakti Karya Kuala Tungkal tersebut.

Ketua PSSI Tanjabbar Husaini, mengungkapkan jika seleksi untuk mencari pemain terbaik. Untuk itu, pihaknya membuka seleksi dan degradasi dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Tanjabbar.

“Nantinya, hasil seleksi tim ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala Gubernur Jambi 2018. Kami ingin melakukan persiapan dengan matang agar mendapatkan hasil yang diinginkan,” ujar Saini, Sabtu (29/10/17).

Husaini menjelaskan, dari 60 pemain yang ikut seleksi akan dipilih sebanyak 25 orang dan seleksi tahap dua dipilih 20 orang pemain berusia 21 tahun atau kelahiran Januari 1997. Namun kata Saini pihaknya masih menunggu regulasi Gubernur Cup 2018 pastinya apakah 1 tim 25 orang atau 20 orang.

“Untuk Tim “talent scouting” penyeleksi terdiri dari pengurus PSSI dan mantan pemain senior Tanjabbar. Diantaranya Ahyar Selamat, Syamsuddin, M. Syafi’i, Sopian dan Yosef Agus Daryono,” terang Saini.

Terkait materi seleksi terdiri dari empat kategori yang dinilai dalam seleksi terbuka ini yakni, fisik, kemampuan teknik, pemahaman trik dan mental.

Lebih jauh diakuinya lagi, persiapan penting dilakukan karena Tanjabbar termasuk yang diperhitungkan dalam ajang ini, Tanjabbar pernah 2 kali juara tahun 1997 dan 2014.

“Setelah selekasi selesasi mereka akan di TC dan maksimalkan latihan dengan waktu sekitar 2 bulan kedepan. Karena target pada kegiatan ini berusaha lebih baik lagi sesuai yang diinginkan masyarakat Tanjabbar adalah JUARA,” tukasnya. (Lintas Tungkal)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.