PERINGATAN HARI PAHLAWAN, BUPATI AJAK SEMUA LAPISAN BERKONTRIBUSI MEMAJUKAN BANGSA.

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS mengajak kepada semua lapisan untuk dapat berbuat yang terbaik dalam berkontribusi memajukan bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat menjadi inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal. Sabtu (10/11).

Membacakan sambutan menteri sosial RI, Bupati menyampaikan peringatan hari pahlawan bukan hanya sebagai acara atau prosesi, tetapi harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dikehidupan sehari-hari. Bupati menambahkan, peringatan hari pahlawan juga harus dapat menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai perjuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa sesuai dengan tema hari pahlawan 2018 “semangat pahlawan di dadaku”.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. “oleh karenanya, siapapun dapat menjadi pahlawan dengan mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bangsa dan negara.

Selesai Upacara, Bupati Pimpin prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Sakti Pengabuan yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan Pemkab Tanjab Barat 2018. Diwaktu yang sama, Dandim 0419 Tanjab juga pimpin prosesi pelarungan bunga di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan.

 

Upacara peringatan diikuti oleh TNI, POLRI, PNS, TKK, Pelajar, serta turut dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua PKK, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan Kabag lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat.(hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.