diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

PERINGATAN HARI AIR DUNIA KE 29, BUPATI HIMBAU SELURUH MASYARAKAT MELESTARIKAN ALAM

Kuala Tungkal – Air merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh makhluk di muka bumi, mulai dari manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan umumnya memerlukan air.

Maka dari itu bentuk syukur kepada Tuhan YME manusia di seluruh dunia memilki inisiatif untuk mengadakan Hari Peringatan Air Dunia.

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahaya Murni M.si, mengadakan peringatan Hari Air Sedunia di Desa Suban Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. Senin (5/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Jambi megucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Camat juga Kepala Desa Suban atas kontribusinya dalam mensukseskan peringatan Hari Air Sedunia yang ke 29.

Menurutnya dengan menjaga kelestarian hutan, tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air, sehingga Pj Gubernur Jambi mengajak kepada seluruh masyarakat dan yang hadir untuk terus menjaga dan melestarikan hutan demi kehidupan di masa yang akan datang.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat merasa bersyukur karna bisa melaksanakan peringatan air sedunia yang ke 29 yang bertempat di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menebang hutan, sebab menurut Bupati hal tersebut akan mengurangi resapan sumber air.

“Dengan penanaman penghijauan dan tidak membuang sampah sembarang ke sungai maka ini merupakan upaya sangat efektif dalam rangka menjaga kelestarian air,”himbau Bupati.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.