PERINGATAN HAORNAS 2018. BUPATI : “TIDAK AKAN ADA PRESTASI TANPA PARTISIPASI”

KUALA TUNGKAL – “Tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi” ujar Bupati dalam sambutannya saat menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-35 Tahun 2018 yang digelar di Halaman Kantor Bupati. Senin (10/09).

Upacara peringatan yang digelar Pemkab Tanjung Jabung Barat ini diikuti oleh Gabungan PNS, TNI, dan POLRI. Membacakan sambutan Menteri Olahraga Imam Nahrawi, Bupati menyampaikan tahun 2018 ini merupakan tahun olahraga bagi Bangaa Indonesia, hal ini dikarenakan banyak peristiwa penting dalam olahraga tanah air, mulai dari Asian Games dan Asian Para Games, serta event olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi lainnya.

 

Suksesnya penyelenggaraan Asian Games menjadi kado tersendiri bagi Bangsa Indonesia. Prestasi ini tentu karena dipersiapkan secara matang dan didukung oleh semua pihak. “Tahun ini pula kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai fondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh termasuk didalamnya membangun prestasi, karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat indonesia yang masih rendah dengan angka di bawah 18%. Bupati berharap dengan adanya gerakan masyarakat hidup sehat dan gerakan ayo olahraga dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut. “dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia di masa selanjutnya” tambah Bupati.

 

 

Selesai upacara, Bupati didampingi Forkopimda serahkan bonus bagi para atlet Tanjung Jabung Barat yang berhasil meraih prestasi di ajang Paralimpic Pelajar Provinsi Jambi Tahun 2018. Sebanyak 14 atlet dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat berhasil menorehkan mendali emas, perak dan perunggu dari cabang olahraga Bulu Tangkis, Renang, Lari, Tolak Peluru, dan Lompat Jauh pada gelaran paralimpic pelajar tersebut.

Upacara peringatan HAORNAS juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Ambok Tuo MM, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.