PERCEPAT PEMBANGUNAN BUPATI TANJABBAR KUNJUNGI DIRJEN ANGGARAN KEMENKEU

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menyambangi Direktorat Jenderal Anggaran Kementrian Keuangan RI di Jakarta, Kamis (14/9/17).

Dalam kunjungan ini Bupati H. Safrial didampingi Asisten III Jeter Simamora, S.IP, Kepala Bappeda Ir. H. Firdaus Khatab, MM, Kepala BPPRD Yon Heri, SP, ME dan Anggota DPRD Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial, SE.

Kedatangan Bupati Tanjabbar disambut hangat oleh Dirjen Anggaran Kementrian Keuangan RI, Bapak Askolani, SE, MA dan Direktur Dana Perimbangan Kemenkeu RI, Bapak Putut.

Pada pertemuan ini Bupati H. Safrial menyampaikan kepada pihak Dirjen Anggaran untuk membantu kesulitan pendanaan pembangunan di Kabupaten Tanjab Barat sebagai akibat dana bagi hasil yang semakin menurun karena harga minyak bumi yang sangat rendah.

Bupati Safrial juga menyampaikan kebutuhan pendanaan prioritas untuk membangunan jalan akses ke Pelabuhan Roro yang membutuhkan dana lebih kurang 400 miliyar yang pada tahun 2017 baru digelontorkan lebih kurang 27 milyar.

Disampaikan Bupati, keberadaan Pelabuhan Roro tersebut bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi dan sekitarnya untuk melayani roda perekonomian seperti membawa hasil pertanian dari Kabupaten Kerinci bahkan dari Bengkulu ke Batam.

“Dengan terbatasnya anggaran dan kewenangan Pemkab Tanjabbar, tentu daerah ini sangat memerlukan campur tangan pemerintah pusat,” ujar Bupati Safrial.

Dirjen Anggaran Kemenkue RI, Bapak Askolani, SE, MA menyambut baik kunjungan bupati yang didampingi instansi terkait dan sependapat dengan Bupati Safrial, bahwa kalau pelabuhan sudah dibangun maka akses jalan harus segera dirampungkan.

“Seperti yang disampaikan pak Bupati, betul jalan tersebut harus segera dirampungkan,” ujar Askalani.

Kemudian, selain menceritakan kondisi Kabupaten Tanjabbar secara realitas. Bupati juga mengajak Dirjen Anggaran tersebut untuk berkunjung ke Tanjab Barat.

“Karena menurut Bupati, dengan melihat langsung Kabupaten Tanjabbar, pihak Dirjen Anggaran akan tahu kebutuhan daerah kami,” tutup Bupati Safrial.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.