PENIPUAN VIA SMS CATUT NAMA BUPATI, MASYARAKAT DIMINTA WASPADA!

KUALA TUNGKAL – Nama Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS mulai dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan aksi kejahatan mencari keuntungan.

Modus kejahatan yang dilakukan adalah mengatasnamakan perintah Bupati Tanjabbar itu untuk meminta ditransferkan sejumlah uang.

Informasi itu disampaikan Bupati Tanjabbar H. Safrial melalui Kabag Komunikasi dan Dokumentasi Setda Tanjab Barat, Muhammad Firdaus, SE, Selasa (07/11/17).

Modusnya operasi pelaku, pertama pelaku SMS yang mengatas namakan perintah Bupati, meminta korban untuk menelpon salah satu Nomor yang disebut sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat oleh pelaku.

Terkait hal itu, Firdaus menegaskan bahwa itu tidak benar, pak Bupati tidak pernah meminta apapun apalagi menyuruh seseorang untuk meminta uang, itu adalah modus penipuan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

“Untuk itu kami menghimbau seluruh pejabat terutama dan bendaharawan di setiap SKPD di Pemkab Tanjabbar, perusahaan atau Bank, serta seluruh masyarakat agar berhati-hati jika ada yang menelepon, SMS/BBM atau WA maupun mersos dengan minta dikirimkan atau ditransfer sejumlah uang mengatasnamakan untuk pak Bupati,” kata Firdaus.

Menurutnya, sudah ada karyawan perusahaan dan pejabat yang SMS oknum tersebut. Untuk itulah Firdaus minta agar tidak langsung percaya, dan harap mengroscek kebenarannya.

Harapan beliau, hal ini agar benar-benar menjadi perhatian semua pihak jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan tentunya merugikan kita semua.

“Jika ada yang mendapat telepon sedemikian agar segera melapor ke pihak berwajib serta mengecek kebenarannya ke Pemkab Tanjabbar,” tegasnya. (Lintas Tungkal)

Add Comment