PENGURUS LAM JAMBI DAN DISDIKBUD TANJAB BARAT GELAR BUKA PUASA BERSAMA

KUALA TUNGKAL – Pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar acara buka puasa bersama di Gedung LAM Jambi Tanjab Barat di Jalan Prof Sri Sudewi MS, SH, Kuala Tungkal, Senin (14/05/19).

Acara digelar guna mempererat tali silaturrahmi antar pengurus LAM Jambi Tanjab Barat, BM LAM Kecamatan, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta para pemuda.

Ketua LAM Jambi Tanjab Barat, Martunis M. Yusuf, M.Pd mengatakan pada sambutannya acara bukber ini adalah agenda tahunan bidang keagamaan LAM Jambi Tanjab Barat.

“Tujuan untuk meningkatkan silaturahmi, ukhuwah dan ibadah dalam bulan puasa ramadhan sesuai dengan temanya Tumbuhkan semangat kebersamaan dalam meningkatkan iman dan taqwa,” katanya.

Menurutnya LAM harus menjadi perekat dan berperan aktif menjaga kemesraan, persatuan dan kesatuan semua suku bangsa, khususnya di bumi junjungan Kabupaten Tanjab Barat.

“Persatuan dan kesatuan di Tanjab Barat sudah terjalin dengan baik. Melalui momentum buka bersama hendaknya dijadikan sebagai loncatan untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin selama ini,” ujarnya.

Acara bukber ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ceramah agama. Usai berbuka bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah, isya dan tarawih berjamaah.

Dalam acara ini juga dilakukan rapat LAM dalam rangka pelaksanaan kegiatan tahun 2019.

Sumber : LintasTungkal

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.