PEMKAB TANJUNG JABUNG BARAT LEPAS 8 TON BERAS OPERASI OPERASI.

KUALA TUNGKAL – Untuk menjaga stabilisasi harga pangan dan menjaga ketersediaan pasokan, Perum Bulog melakukan Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) atau operasi pasar untuk beras medium di Alun – Alun Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis ( 03/12)

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir.H. Safrial Ms melepas truk-truk pengangkut beras secara simbolis dengan ditandai pengangkatan bendera oleh Bupati Tanjung Jabung Barat pertanda dimulainya operasi pasar yang akan disalurkan ke Dalam Kecamatan Tungkal Ilir di Kelurahan tungkal II dan Tungkal Harapan sebanyakak 8 Ton .

Bupati Safrial mengatakan ” saya berharap kolaborasi antara bulog dan dinas terkait lebih ditingkatkan lagi, rutin untuk memantau perkembangan atau turun naiknya harga sembako” ujarnya

“Kita Kabupaten Tanjung Jabung Barat pemantau sembako yang paling aktif diprovinsi jambi” tegas Safrial

Lanjut bupati, Langkah yang dilakukan ini adalah sebagai upaya dan kepastian kepada masyarakat dan seluruh jajaran bahwa pemerintah dalam hal ini Bulog memiliki stok yang sangat mencukupi dan dapat menjamin ketersediaan stok pangan.

“kepada dinas terkait harus memiliki jaringan, agar bisa menekan harga inflasi” ujarnya.
Peluncuran dipimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS

Untuk Informasi Peluncuran Program Ketersedian Pasokan Stabilitas Harga Beras Medium Tahun 2019 dilakukan secara serentak oleh Bulog Divisi Regional seluruh Indonesia.
KPSH merupakan upaya preventif Pemerintah untuk menyikapi harga beras yang mulai menunjukkan kenaikan.

Turut Hadir acara tersebut Sekda Tanjung Jabung Barat Drs.H.Ambok Tuo MM, Asisten Pembangunan dan Perkonomian Ir.Amdani , Kepala Perum Bulog Subdivre Kuala Tungkal Tomi Wijaya, Para Opd, para Kabag dan instansi terkait. (Hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.