diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

PEMKAB TANJABBAR TERIMA BANTUAN MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING DARI PETROCHINA

KUALA TUNGKAL – PetroChina International Jabung Ltd menyumbangkan satu unit mobil perpustakaan keliling untuk masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Penyerahan dilakukan oleh Vice President Human Resources and Relations Maryke Y. P. Pulunggono secara simbolik kunci mobil tersebut kepada Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS usai upacara bendera Sumpah Pemuda di Kantor Bupati, Senin (30/10/17).

Kemudian juga penyerahan buku bacaan dari karyawan PetroChina oleh Comunication Manager PetroChina, Ginanjar kepada Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS. Disaksikan oleh jajaran Forkompimda dan Kepala Perustakaan dan Arsip Daerah H. Wahidin, S.Pd, MM, kepala OPD lainnya.

Bupati H. Safrial mengatakan, menyambut baik bantuan yang diberikan PetroChina implementasi dari Program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bupati Safrial berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin untuk mengurangi buta aksara dan menambah minat baca warga, khususnya anak usia sekolah.

“Semoga perpustakaan keliling ini memberi manfaat yang maksimal, terutama untuk anak-anak dan pelajar,” kata Bupati. Menurut Bupati, membaca tidak hanya menambah pengetahuan, tapi juga mendorong kita menjadi kreatif.

Sementara, Vice President Human Resources and Relations Maryke Y. P. Pulunggono mengungkapkan, bantuan “mobil cerdas” ini merupakan bagian dari komitmen PetroChina dalam upaya membantu pemerintah daerah meningkatkan minat baca masyarakat. Perpustakaan keliling ini memiliki koleksi buku untuk berbagai tahapan usia dan komputer jinjing yang dilengkapi jaringan internet.

Bantuan perpustakaan keliling ini merupakan inisiatif PetroChina yang didukung sepenuhnya oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat. Koleksi buku yang ada di perpustakaan keliling ini akan terus ditambah dari waktu ke waktu.

“Membangun kebiasaan membaca butuh upaya terus-menerus. Karena itu, kami berencana untuk menambah jumlah koleksi buku secara bertahap,” ujar Maryke.

Ia menambahan sebelumnya bantua serupa juga telah diberikan kepada Pemkab Tanjung Jabung Timur tepat pada peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2017 lalu. (Lintas Tungkal)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.