PEMKAB TANJABBAR KENALKAN KOPI LIBERIKA DALAM KEGIATAN HUT JAMBI

JAMBI – Dalam upaya mengenalkan dan mempromosikan komoditas unggulan kopi liberika, pemkab tanjabbar bersama pengelola kopi unik tungkal komposit tersebut mengadakan kegiatan minum kopi bersama pada acara pameran yang diadakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Jambi ke-61, Minggu (07/01) di halaman kantor gubernur jambi.

Pada kegiatan tersebut, Pemkab melalui Dinas Koperindag membuka stand bagi seluruh pecinta kopi yang hadir. Pengunjung bisa langsung mencicipi uniknya olahan kopi yang memang memiliki ke khas rasa itu dan untuk sekedar mencicipi tidak dipungut biaya alias gratis.

“Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat mencicipi kopi dengan cita rasa unik khas lahan gambut ini”, terang penjaga stand.

Aldi, salah seorang pencinta kopi asal jambi mengatakan bahwa rasa kopi liberika tungkal komposit ini sangat unik.

“Mungkin karena tumbuh di kontur tanah gambut yang punya kadar asam tinggi, kopi liberika ini benar-benar menyuguhkan rasa yang berbeda dan kita semua wajib coba”, ujarnya.

Stand ngopi bersama ini sengaja di buka dengan harapan agar masyarakat jambi bisa lebih mengenal kopi liberika. Promosi ini bukan tanpa sebab mengingat besarnya potensi Kopi Liberika di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan luas lahan gambut sebesar 2.596 Ha dan dengan nilai produksi mencapai 1.236 Ton dalam meningkatkan perekonomian dan kemandirian masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.